Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bantu Petani Budidaya Jahe Merah, Disperta Beri Bibit

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 December 2018 10:00

Bantu Petani Budidaya Jahe Merah, Disperta Beri Bibit

Reporter : M. Safuan

blokBojonegoro.com - Guna mendukung budidaya jahe merah di Bojonegoro, Dinas pertanian (Disperta) Bojonegoro memberikan bantuan bibit kepada para petani. Namun untuk tahun 2018 ini hanya petani di 4 kecamatan.

"Total bantuan bibit jahe merah yang diberikan kepada petani di 4 kecamatan yakni sebanyak 700 kilogram," kata Kasi Tanaman Rempah, Disperta Bojonegoro, Bambang Wahyudi.

Dirinya menjelaskan, bantuan bibit tersebut dirasa cukup bagi petani, terlebih komoditi jahe merah mempunyai nilai jual cukup mahal saat masa panen, bahkan harga jahe merah mencapai Rp45 ribu hingga Rp60 ribu per kilogramnya.

Pria yang biasa disapa Yudi ini menambahkan, untuk pengembangan budidaya jahe merah, saat ini para petani menggunakan media karung atau sak, selain itu dengan media tersebut para petani tidak membutuhkan lahan banyak, namun hasil  panen yang diperoleh cukup banyak.

"Satu sak (karung) ada 3 sampai 4 batang bibit jahe, dan hasil panennya bisa 1 kilogram lebih," ucapnya kepada blokBojonegoro.com.

Adapun 4 kecamatan yang mendapatkan bantuan bibit jahe merah itu yakni Desa Klepek Kecamatan Sukosewu 150 kg, Desa Bungur Kecamatan Kanor 150 kilogram, Desa Ngunut Kecamatan Dander sebanyak 200 Kilogram dan Desa Bareng Kecamatan Ngasem sebanyak 200 kilogram. [saf/ito]


Tag : diperta, bantuan, bibit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini