Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPKAD Pastikan Puluhan Sekolah Tak Bisa Cairkan Dana Hibah

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 December 2018 16:00

BPKAD Pastikan Puluhan Sekolah Tak Bisa Cairkan Dana Hibah

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dana hibah pada sebagian lembaga pendidikan SMP/MTs/SMA/SMK di Kabupaten Bojonegoro, untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dipastikan gagal dicairkan.

Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, M Ibnu Soeyuti mengatakan, untuk penerima bantuan dana hibah pembangunan RKB puluhan lembaga sekolah dipastikan gagal. "Terlebih SMA/SMK itu kini ikut provinsi," cakap Ibnu saat ditemui blokBojonegoro.com.

Penerima dana hibah bantuan RKB itu setidaknya diterima oleh 41 sekolah yang ada di Bojonegoro, namun dari total itu hanya 19 lembaga yang bisa mencairkan dana. Selebihnya, tidak bisa cair dikarenakan beberapa hal, salah satunya SMA/SMK kini pengelolaanya ada di Provinsi Jawa Timur.

Saat blokBojonegoro.com, mencoba mengklarifikasi ke Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro, terkait adakah SMA/SMK yang mendapat dana hibah dari Pemkab Bojonegoro? Salah satu Pejabat Cabdindik yang enggan disebutkan namanya, membeberkan, hingga kini tidak ada SMA/SMK yang melaporkan bakal mendapat dana hibah tersebut, sehingga pihaknya tidak mengetahui permasalahan tersebut.

"Intinya hingga kini tidak ada SMA/SMK yang lapor atau minta rekom bahwa sekolahnya mendapat dana hibah," bebernya kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, ada 41 sekolah yang rencananya akan medapatkan dana hibah untuk pembangunan RKB, namun hingga kini beberapa sekolah belum bisa mencairkan dana tersebut. Padahal sekolah itu telah membangun dengan material hutangan. [saf/ito]

Tag : dana, hibah, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini