Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PTT Tenaga Kesehatan Datangi DPRD

Wah....! Insentif Tenaga Kesehatan Bakal Naik 2019

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 December 2018 16:30

Wah....! Insentif Tenaga Kesehatan Bakal Naik 2019

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Meski dewan tidak bisa menjamin para Pegawai Tidak Tetap (PTT) tenaga kesehatan Bojonegoro jadi CPNS, tapi ada angin segar berhembus yang bisa membuat para PTT Kesehatan tersenyum.

Pasalnya, insentif gaji mereka bakal dinaikan pada APBD-P tahun 2019 mendatang. Selain itu, bagi PTT tersebut yang sudah terdata di Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro sudah didaftarkan BPJS Kesehatan.

"Ini adalah bentuk perhatian kepada PTT Kesehatan," kata Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, di hadapan 200-an PTT Kesehatan Bojonegoro saat audiensi di ruang paripurna DPRD, Kamis (20/12/2018).

Baca: Dewan Tak Bisa Jamin PTT Kesehatan Jadi CPNS

Sebelumnya, Sally sempat menyayangkan harapan yang disampaikan PTT Kesehatan ini untuk diangkat menjadi CPNS. Pasalnya, beberapa waktu lalu, pihaknya tiga kali ke Menpan RB untuk mengurusi nasib GTT.

Seandainya pihaknya tau lebih awal terkait permasalahan ini, akan diperjuangkan sekalian berberbarengan dengan nasib Guru Tidak Tetap (GTT) beberapa waktu lalu. Meski begitu, ia komitmen memperjuangkan nasib PTT Kesehatan ini.

"Ya, tetap akan kami perjuangkan," tandasnya.

Pihaknya pun tidak bisa menjamin PTT Kesehatan ini diangkat menjadi CPNS. Lantaran rekrutmen CPNS adalah kewenangan pusat. Namun, kenaikan insentif gaji bagi PTT Kesehatan diharapkan menjadi tambahan semangat dalam bekerja.

"Jangan berkecil hati, tetap bekerja sebaik mungkin," katanya.

Terkait infrastruktur jalan yang dikeluhkan tenaga kesehatan saat bekerja, kata Sally, tetap juga akan diperhatikan. Di APBD 2019 mendatang alokasikan infrastruktur jalan dianggarkan sekitar Rp500 miliar. "Itu untuk jalan poros kecamatan dan desa," imbuhnya. [yud/mu]

Tag : ptt kesehatan, cpns, insentif ptt kesehatan, dewan, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini