13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pesan Wabup Saat Membuka Pesta Siaga Pramuka

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 December 2018 10:00

Pesan Wabup Saat Membuka Pesta Siaga Pramuka

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, membuka kegiatan Pesta Siaga 2018 Kuartir Cabang Bojonegoro di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro, Sabtu (22/12/2018) pagi sekitar pukul 08.15 Wib.

Wakil Bupati Bojonegoro menyampaikan, Gerakan Pramuka bertujuan membentuk setiap insan agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin serta menjunjung tinggi nilai luhur bangsa.

Selain itu, harus memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengamalkan Pancasila dan melestarikan lingkungan hidup.

Kepribadian mulia dan berkecakapan hidup adalah kalimat yang bisa menggambarkan amanat UU Gerakan Pramuka tersebut. Kata Wabup, lalu aspek fisik yang sudah semestinya diterapkan pada setiap pribadi bangsa Indonesia.

"Gerakan Pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya," kata Wabub.

Wabub menambahkan, di organisasi Gerakan Pramuka dapat belajar berbagai keterampilan yang tidak diperoleh di bangku sekolah. Belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas.

pramuka-3

Kemudian, membangun keberanian dan tanggungjawab serta belajar memimpin anggota. Semua itu menempa diri untuk mandiri, berani, bertanggungjawab, berdisiplin dan terampil.

"Sehingga kita semua harus bangga menjadi anggota Pramuka," ucapnya.

Karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan Pesta Siaga. Karakter bangsa perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pembelajaran yang terus menerus, dalam rangka menguatkan pendidikan karakter dan kebangsaan.

Ia berharap, para pramuka bisa menunjukkan bahwa pramuka bisa menjadi anak yang berprestasi. Usia siaga, lanjut Wabup, adalah usia pendidikan penuh rasa gembira dan masih dalam tahap pendampingan yang masih melekat pada Ayah dan Ibu.

"Pembina siaga harus memahami karakter peserta didik di usia siaga. Dalam tingkatan Pramuka, Siaga meliputi Mula, Bantu, Tata. Pembina harus mendampingi peserta didik usia siaga dengan selalu mengajak bergembira dan bahagia," tutupnya. [yud/mu]

pramuka-1

 

 

 

 

Tag : pramuka, pramuka siaga, wabup, budi irawanto, pramuka bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat