13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Blok Buku

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 December 2018 06:00

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Peresensi: Diyah Fika Della*

Boy Candra, lahir 21 November 1989- menetap dan berproses di Padang, Sumatera Barat. Belajar serius menulis sejak tahun 2011. Buku-buku yang sudah terbit : 1.Origami Hati 2. Setelah Hujan Reda 3. Panjang 4. Senja 5. Sepasang kekasih yang belum bertemu 6. Surat kecil untuk ayah 7. Satu hari di 2018 8. Kuajak Kau kehutan dan tersesat berdua 9. Sebuah usaha melupakan 10. Pada senja yang membawamu pergi 11. Seperti hujan yang jatuh ke bumi.

Akun media social penulis twitter : @dsuperboy, instagram : @boycandra, facebook  : Boy Candra, ID Line : @boycandra. Ia juga menulis di blog rasalelaki.blogspot.co.id

Novel dengan judul Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi ini menceritakan seorang cowok yang bernama kevin, mahasiswa jurusan fisika. Dia adalah cowok yang tampan namun sangat pendiam. Dia sangat berprestasi dibidang akademik. Namun dia tidak pernah mempunyai seorang kekasih dalam hidupnya bahkan dalam hidupnya dia hanya memiliki teman kecil yang bernama Nara. Nara adalah satu satunya seorang cewek yang bisa berteman dengan Kevin. Mereka berteman sudah sejak sekolah dasar sampai mereka memutuskan untuk kuliah di satu kampus yang sama tetapi jurusannya berbeda. Nara mengambil jurusan seni sendratasik.

Nara adalah tetangga sekaligus teman Kevin dari kecil. Satu hal buruk yang dimiliki Nara adalah dia terlalu mudah jatuh cinta dan mudah patah hati. Disaat patah hatilah Kevin selalu jadi penghibur bagi Nara. Namun, Nara tidak pernah tahu bahwa kevin diam-diam memendam rasa terhadapnya.

Kisah ini dimulai saat Junet anak Mapala di kampusnya singgah di hati Nara. Pertama kali menjumpai nara saat menemani adiknya menonton pentas tari seni di kampusnya. Saat hatinya baru saja sembuh dari patah hati yang teramat dalam Nara hadir sebagai penyembuh. Ia pernah dihianati seorang gadis yang sangat ia cintai bahkan dengan sahabatnya sendiri. Ia memilih hobi memanjat tebing sebagai pelariannya.

Namun sosok Nara lah yang benar benar manpu sembuhkan luka Junet. Dan akhirnya mereka pacara. Kevin mencoba membuka hati untuk tiara, gadis yang mengikuti UKM yang sama dengangan. Gadis yang selalu menghibur Kevin saat ia sakit akan sikap Nara.

Nara benar benar telah menjatuhkan hati kepada Junet, dia tidak ingin lagi mencari hati yang lain. Namun, Tuhan berkehendak lain, dia memanggil Kevin untuk pulang dalam kecelakaan panjat tebing. Junet menghembuskan nafas terakhirnya. Habis sudah kisahnya dengan Nara. Kevin selalu menyediakan waktu untuk menghibur Nara, bahkan dia sering mengabaikan Tiara yang saat itu adalah kekasihnya. Hingga Tiara melepaskan Kevin yang masih dan akan selalu menaruh hati kepada Nara. Waktu mengubah segalanya. Bahkan menumbuhkan keberanian diri Kevin untuk menyatakan cinta kepada Nara.

Kelebihan novel ini adalah penulis menggambarkan tempat dengan sangat detail dan tempat yang digambarkan penulis benar benar ada. Bahasa yang digunakan juga mudah dimengerti . Sayangnya  d idalamnya masih ada salah penulisan atau kosa kata yang salah.

Identitas Buku:

Judul : Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi

Penulis : Boy Candra

Penyunting : Dian Nitami

Proofreader : Agus Wahadyo

Penata Ltak : Di2t

Penerbit : Mediakita

Tahun : 2016

Jumlah hal : 279

*Mahasiswa STIKes ICSada, Anggota LPM V Kampus Ungu

 

Tag : blok buku, resensi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat