Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Bengawan 2018

Puluhan Perahu Hias Diberangkatkan Bupati

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 December 2018 09:00

Puluhan Perahu Hias Diberangkatkan Bupati

Kontributor: M. Safuan / Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memberangkatkan peserta Festival perahu hias 2018 dari lapangan Sale Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu.

Puluhan perahu hias turut serta memeriahkan agenda yang juga masih dalam rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-341 tahun.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan, festival ini sebagai ajang untuk menjaga kebersihan lingkungan bengawan solo dari sampah, agar bengawan solo menjadi bersih.

[Baca juga: Bupati Anna Berangkatkan Perahu Hias ]

"Mari jaga bersama kebersihan bengawan solo dari sampah," pesan Bupati Bojonegoro.

Terpisah, ketua Panitia Festival Bengawan, Didik Wahyudi mengatakan, kegiatan festival perahu tahun 2018 ini kali pertama setiap peserta secara swadaya menghias perahu dari desa masing-masing.

"Total ada 21 perahu dari OPD dan 11 perahu peserta lomba," bebernya.

Didik menambahkan, pada kegiatan ini juga melibatkan 43 pelukis dan 25 pelajar yang bakal membacakan puisi saat seluruh perahu hias tiba di garis finish di TBS Kota Bojonegoro.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dandim, Kapolres serta Ketua DPRD Bojonegoro juga ikut naik salah satu perahu hias. Nampak ribuan masyarakat turut menyaksikan pemberangkatan puluhan perahu hias tersebut. [saf/mu]

 

Tag : perahu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini