16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sat Lantas Bojonegoro Amankan 88 Motor dengan Knalpot Brong

blokbojonegoro.com | Monday, 31 December 2018 20:30

Sat Lantas Bojonegoro Amankan 88 Motor dengan Knalpot Brong

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro, hingga hari ini, Senin (31/12/2018) atau jelang perayaan pergantian malam tahun baru 2019,  telah mengamankan sebanyak 88 sepeda motor berbagai jenis yang didapati menggunakan knalpot brong. 

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS SH SIK MH, ditemui awak media ini di sela-sela pelaksanaan Analisa dan Evaliasi (Anev) Kamtibmas Polres Bojonegoro Tahun 2018, di markas komandi Sat Lantas Polres Bojonegoro, Senin (31/12/2018), mengungkapkan sebanyak 88 unit kendaraan bermotor yang diamankan petugas karena didapati menggunakan knalpot brong.

“Sebanyak 67 unit diamankan di Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, 6 unit di Pos Polisi Jambena dan 15 unit diamankan di Mako Polsek Bojonegoro Kota,” kata Kasat Lantas AKP Aris.

Kendaraan-kendaraan tersebut  diamankan petugas dari sejumlah kegiatan operasi di dalam Kota Bojonegoro, yang dikarenakan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang dipersyaratkan, sehingga harus diamankan petugas, sebagai barang bukti. Sepeda motor yang diamankan tersebut baru bisa diambil setelah perayaan tahun baru 2019.

"Kendaraan bisa diambil setelah perayaan tahun baru dengan membawa kelengkapan kendaraan, menyiapkan knalpot standar dan harus diganti sendiri oleh pengendara," terang AKP Aristianto.

Kasat Lantas menambahkan, bahwa Polres Bojonegoro jauh-jauh hari sebelumnya sudah melakukan sosialisasi ke bengkel-bengkel, yang saat itu dipimpin langsung  oleh Kapolres Bojonegoro, terkait larangan penggunaan knalpot brong saat malam pergantian tahun.

“Kami sudah lakukan sosialisasi terkait larangan penggunaan knalpot brong,” terang Kasat Lantas.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro Kapolres Bojonegoro, KAPB Ary Fadli SIK MH MSi, kepada awak media ini kembali menegaskan bahwa jika nantinya masih ada pengendara yang nekat menggunakan knalpot brong atau ditemukan penggunaan knalpot brong, maka akan dilakukan penindakan.

"Kami imbau warga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro agar tidak menggunakan knalpot brong, karena hal itu membuat bising dan rawan menimbulkan gesekan.” tutur Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, jelang perayaan malam pergantian tahun 2019, yang biasanya oleh sebagia warga masyarakat diisi dengan jalan-jalan berkeliling atau konvoi dengan sepeda motor, melalui media ini Kapolres juga mengimbau agar warga masyarakat selalu tertib berlalu lintas dan menghormati sesama pengguna jalan, karena jalan raya bukanlah milik sebagian orang atau milik salah satu kelompok saja, sehingga perlu adanya sopan santu dalam berkendara. 

“Saling menghormati pengguna jalan dan jangan bleyer-bleyer. Ini untuk menghindari kemungkinan adanya gesekan," imbaunya. [lis]

Tag : SATLANTAS, KNALPOT



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat