Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cuaca Ekstrem, Disnakan Klaim Pasokan Ikan Laut Aman

blokbojonegoro.com | Friday, 25 January 2019 14:00

Cuaca Ekstrem, Disnakan Klaim Pasokan Ikan Laut Aman

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Meski beberapa hari ini cuaca ekstrem mengintai seluruh wilayah Jawa Timur termasuk Bojonegoro, hal itu ditandai dengan curah hujan tinggi serta angin kencang, pastinya nelayan banyak yang tidak melaut. Meski begitu, stok ikan laut di pasar Bojonegoro terpantau masih aman.

Hal itu diungkapkan Kabid Usaha Perikanan, Dinas Peternakan dan Peternakan (Disnakan) Bojonegoro, Imam Suprayogi.

Menurutnya meski cuaca ekstrem di laut cukup mempengaruhi nelayan dalam mencari ikan, namun pasokan ikan laut di Bojonegoro masih stabil.

"Stok ikan laut tetap ada seperti tongkol dan cumi, namun harganya mengalami sedikit kenaikan bekisar antara Rp2 ribu perkilogramnya," beber Imam kepada blokBojonegoro.com.

Dirinya menuturkan pasokan Ikan laut setiap harinya mencapai sekitar 1,5 ton ke pedagang. "Kalau pasokan ikan hasil budidaya setiap harinya mampu memasok 3 sampai 3,5 ton ke pedagang pasar," tutur Imam.

Adapun jenis ikan hasil budidaya itu seperti ikan Jambal, Lele, Nila, Tawes dan Gurame.

Pasalnya jenis ikan tersebut juga sangat mudah dalam pemeliharaannya, sehingga banyak orang di Bojonegoro mencoba untuk mengelolanya, terlebih saat masa panen datang ikan hasil panen tersebut banyak laku di pasaran.

"Meski cuaca tak menentu itu, pasokan ikan laut dipastikan tetap ada di pasaran, tapi ada kenaikan harga," tandas Imam. [saf/mu]

Tag : ikan laut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini