Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Mampu Menahan Debit Air, Jembatan di Tambakrejo Ambrol

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 February 2019 22:00

Tak Mampu Menahan Debit Air, Jembatan di Tambakrejo Ambrol

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Akibat banjir luapan Sungai Desa Bakalan, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (5/2/2019) petang, menyebabkan jembatan sungai tersebut putus.

Jembatan tersebut merupakan alternatif penghubung antata RT 04, RT 05 dan RT 06 RW 02 Desa Bakalan. Akibatnya, aktivitas warga RT setempat saat ini cukup terganggu lantaran tidak ada jalan alternatif lain.

Kondisi jembatan putus akibat tidak kuat menahan debit air sungai tersebut, harus segera mendapat penanganan serius dari Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten setempat, sehingga aktivitas warga kembali normal.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto menjelaskan, bahwa peristiwa itu terjadi saat wilayah Kecamatan Tambakrejo diguyur hujan yang cukup deras. Sehingga air Sungai Bakalan meluap.

"Karena diduga tidak dapat menahan debit air sungai, jembatan tersebut putus," kata Eko Susanto kepada blokBojonegoro.com, Selasa (5/2/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian akibat kejadian tersebut juga masih dalam perhitungan. Namun, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan warga diimbau untuk tidak mendekati lokasi. [yud/col]

Tag : sungai, bakalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini