15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pensiun Tenang dan Aman dengan BPJS Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 February 2019 16:00

Pensiun Tenang dan Aman dengan BPJS Kesehatan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Edy Suprapto (64) warga Dusun Sambong Desa/Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, merupakan ketua PWRI Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.

Sudah 8 tahun sejak pensiun menjadi perangkat desa Sambong, Edy dipercaya rekan-rekannya untuk menjadi ketua dalam perkumpulan pensiunan wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Pada saat ditemui di rumahnya di Purwosari, Edy menceritakan, bahwa dirinya sangat bersyukur dan benar-benar merasakan manfaat dari Jaminan Kesehatan Nasional.

Edy dan istri Didin Hardiani mengikuti program prolanis dan diperiksa 2 kali per bulan untuk dicek kesehatannya di Puskesmas Purwosari, agar bisa terkontrol tensi dan gula darahnya, sehingga dapat terpantau dan dapat mengendalikan penyakit.

“Siapa yang tidak suka jika sudah diperiksa lalu dikasih obat, kemudian disuruh senam terakhir masih dikasih jajan pula. Tubuh saya kini jadi semakin segar rasanya jika pola hidup sehat itu saya terapkan setiap harinya,” ujar Edy saat itu yang bersamaan dengan kegiatan pertemuan PWRI se-Kabupaten Bojonegoro.

Awalnya Edy juga merasa takut karena istrinya mengidap penyakit hipertensi akut, sehingga membuatnya harus mengkonsumsi obat-obatan setiap harinya.

Namun Edy merasa tenang, sebab dengan menjadi anggota BPJS Kesehatan dia sudah sedia payung sebelum hujan itu melanda.

“Hipertensi istri saya ini sudah sejak muda, tapi Alhamdulilah karena rutin mengikuti program prolanis di puskesmas penyakit itu dapat kami tekan dan kami kendalikan,” tambah Pria yang juga mengaku sudah terbiasa dengan pemotongan gaji untuk iuran JKN ini.

Tidak lupa Edy memberikan masukan untuk BPJS Kesehatan kedepan, agar tetap dapat konsisten memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Alhamdulilah sekali, dengan transformasinya dari PT. ASKES ke dalam BPJS Kesehatan menjadikan seluruh masyarakat tidak takut lagi untuk mengakses pelayanan kesehatan, sebab tidak terbatas pada Peserta PNS atau pensiunan saja, melainkan seluruh masyarakat apapun itu profesinya, berapa pun usianya, dan bagaimana pun keadaannya tetap dapat memanfaatkan JKN ini dengan mudah dan adil,” tutup Edy. [mu]

Tag : bpjs kesehatan, bpjs, manfaat bpjs



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat