18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek 2018 Terancam Gagal Bayar

Besok, Forum Kontraktor Bakal Datangi Dinas PU Bina Marga

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 February 2019 10:00

Besok, Forum Kontraktor Bakal Datangi Dinas PU Bina Marga

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Forum Kontraktor Bojonegoro bakal mendatangi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, Rabu (20/2/2019) besok.

Ketua Forum Kontraktor Bojonegoro, Kunto Prasetyo, mengatakan, rencananya, pihaknya beserta perwakilan lima orang bakal menanyakan kejelasan pembayaran proyek yang terancam gagal bayar pada tahun 2018 lalu. Sebab, pemerintah kabupaten setempat berjanji membayar bulan ini.

"Janji Pemkab Bojonegoro bakal membayar rekanan kontraktor antara tanggal 18-23 Februari 2019, katanya bisa dicairkan," katanya kepada blokBojonegoro.com, Selasa (19/2/2019).

Informasi yang ia dapat, lanjut dia, pembayaran proyek yang telat ini bisa dibayar oleh pemkab. Karena itu, besok pihaknya bakal memastikan hal itu. "Kita akan pastikan kaitannya dengan hal itu," ujarnya menjelaskan.

Saat disinggung jika mentok tidak dapat dibayar pemkab saat ini dan harus menunggu Perubahan APBD 2019. Ia mengatakan, belum bisa memberikan kejelasan dan keputusan lantaran akan dikoordinasikan.

"Terkait hal itu, langkah apa yang akan kita ambil belum bisa kami jelaskan, akan kita koordinasikan terlebih dulu," pungkasnya.

Sebelumnya, para rekanan dijanjikan bibayar Februari. Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Muhammad Fauzan menjelaskan bahwa proyek yang gagal bayar pada tahun 2018 bakal dibayar pada 23 Februari 2019.

"Namun pembayaran tersebut sesuai hasil pengerjaan," katanya.

Pembayaran itu sesuai hasil rapat Komisi D DPRD dengan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu. Pembayaran proyek gagal bayar tersebut akan dilalakukan bulan Februari ini.

"Sesuai dengan habisnya masa perpanjangan," ujarnya menjelaskan.

Fauzan mengatakan, proyek yang gagal bayar tersebut ada yang selesai dan ada yang belum selesai pengerjaannya. Jumlah proyek yang belum selesai pengerjaannya cukup banyak.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro harus secepatnya melakukan pergeseran sejumlah anggaran untuk membayar proyek yang gagal bayar tersebut.

"Sehingga proyek yang gagal bayar tahun lalu, harus segera dibayar sehingga tidak ada pihak yang dirugikan," pungkas pria berkulit coklat matang ini. [yud/ito]

Tag : kontraktor, dinas, proyek, gagal, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat