Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses, Inilah yang Dilakukan Donny untuk Dusun Terpencil...

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 February 2019 16:00

Reses, Inilah yang Dilakukan Donny untuk Dusun Terpencil...

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro dari daerah pemilihan (Dapil) Bojonegoro IV, Donny Bayu Setiawan banyak mendapatkan masukan masyarakat yang diwakilinya. Namun politisi PDI Perjuangan itu juga sukses alirkan listrik ke dusun terpencil di Kecamatan Tambakrejo.

Di hadapan peserta reses, Donny menyampaikan, fungsi DPRD pada prinsipnya ada 3 yakni fungsi budgeting (anggaran), fungsi legislasi (pembuatan Perda) dan juga fungsi controlling (pengawasan). Namun khusus terkait fungsi anggaran, selama ini ia telah memperjuangkan aspirasi warga Desa Napis dan sekitarnya.

"Yang paling update diperjuangkan adalah masuknya jaringan listrik di Dusun Tawaran dan Dusun Kalidandang (Desa Napis Kecamatan Tambakrejo). Sehingga dalam waktu dekat, warga di dua dusun tersebut sudah bisa menikmati listrik," terangnya saat reses di Dusun Doplang, Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, Kamis (21/2/2019).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro menuturkan pula, selain di dua dusun tersebut, untuk tahun ini jaringan listrik juga sudah mulai masuk di dusun Bacem, Belah, Sukosewu dan Dusun Boti Desa Turi. Serta Dusun Banyuasin Desa Malingmati, dan Dusun Ngengo Desa Ngrancang.

"Jaringan listrik yang diperjuangkan tersebut adalah dari anggaran pusat (APBN), yang disetujui oleh Presiden Jokowi," tuturnya di hadapan perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Napis.

Ditambahkan, selain terkait infrastruktur ia juga mendorong pemberdayaan untuk pemuda dan perempuan, di antaranya perempuan di Dusun Daplangu yang menginginkan adanya pelatihan kerajinan, dan pemuda di Dusun Kalidolog yang menginginkan adanya kegiatan wirausaha.

"Saya mendorong dan akan membantu. Sebab kegiatan yang sama sudah bisa difasilitasi dan bahkan sudah dilaksanakan di beberapa desa yang lain. Sehingga saya yakin bisa laksanakan juga di Desa Napis," pungkasnya.

Seperti diketahui, untuk Dapil Bojonegoro IV meliputi 8 kecamatan di antaranya Margomulyo, Ngraho, Tambakrejo, Ngambon, Bubulan, Temayang, Gondang dan Sekar. [saf/ito]

Tag : reses, donny, dprd, bojonegoro, tambakrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini