19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Aksi Dorong, Ruang Pelayanan Dispendukcapil Dipisah

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 February 2019 18:00

Antisipasi Aksi Dorong, Ruang Pelayanan Dispendukcapil Dipisah

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Saat ini, ruang pelayanan e KTP, KK, AKTA dan KIA dipisah. Hal itu untuk mengantisipasi aksi dorong sesama pemohon. Meski ruang pelayanan dipisah, namun masih satu atap di Mall Pelayanan Publik.

Saat ini, pelayanan e KTP, KK, AKTA, KIA dan lainnya di Dinas Kepandudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil)  diklaim sudah membaik.

Pelayanan Dispendukcapil Bojonegoro di Mall Pelayanan Publik tersebut sempat tak karuan. Lantaran penuh dengan sesak, tak jarang pemohon saling dorong untuk mendapatkan pelayanan.

Dinas yang melayani e KTP, KK, KIA dan lalinya itu pun sempat dikeluhkan banyak masyarakat yang mengurus e KTP, KK dan KIA. Sebab, petugas tidak mampu menertibkan banyaknya pemohon.

Terlebih, saking banyaknya pemohon, banyak pemohon yang duduk diteras Mall Pelayanan Publik. Selain itu, di depan pintu gerbang pelayanan tersebut juga banyak pemohon yang antre dan berjubel.

Namun saat ini, pelayanan di Dispendukcapil tersebut diklaim membaik. Sebab, saat ini pendaftaran KIA, permohonan e KTP, pengambilan KK, pengambilan e KTP sudah dipisah-pisah.

Di pisah di beberapa ruangan, sehingga diharapkan memudahkan pelayanan. Dispendukcapil mengklaim bahwa membludaknya pemohon beberapa waktu lalu itu lantaran belum dipisah.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro, Joko Setio mengatakan, salah satu faktor berjubelnya pemohon karena hal itu.

"Sekarang, pelayanannya ada beberapa ruangan, sehingga bisa diantisipasi," katanya kepada blokBojonegoro.com, Minggu (24/2/2019)

Ruang utama pelayanan di sebelah utara (menghadap ke utara) digunakan untuk pendaftaran KK, permohonan e KTP, dan KIA dan pengambilan KTP dan lain sebagainya.

Sedangkan, ruangan di sebelahnya yang menghadap ke barat digunakan untuk pengambilan KK, AKTA dan KIA. "Kalau dulu masih jadi satu makanya berjubel, sekarang sudah kondusif," ucapnya.

Masing-masing bidang pelayanan, saat ini ada pembatasnya. Sehingga pemohon tersebut terlihat tertib dalam mengurusi keperluannya masing-masing. Diharapkan pelayanan terus lebih baik. [yud/col]

Tag : dispendukcapil, ktp, kia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat