Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Desa Sraturejo Sentra Produksi Ikan Pindang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 February 2019 14:00

Desa Sraturejo Sentra Produksi Ikan Pindang

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Ada sekitar puluhan masyarakat di Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno  menggeluti usaha produksi ikan pindang, bahkan dalam satu hari ada berkuintal-kuintal ikan pindang ludes terjual. Melihat hal tersebut Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) terus berupaya mendukung usaha yang di tekuni oleh masyarakat, pasalnya usaha tersebut mampu meningkatkan perekonomian.

"Ada sekitar 30 kepala keluarga di setiap dusun yang yang ada di Sraturejo," ungkap Nur Kholis salah satu perangkat desa.

Ia mengatakan, keberadaan produksi pindang tersebut sudah ada sejak tahun 1980 an usaha tersebut telah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Setiap tiga bulan sekali pasti ada pelatihan dari dinas perikanan untuk di beri pengarahan untuk mengolah, memasarkan, dan meningkatkan produksi," paparnya, Selasa (26/2/2019).

Tak hanya meningkatkan perekonomian dari pemroduksi, usaha pindang tersebut ternyata juga banyak yang mengambil tenaga kerja dari masyarakat sekitar untuk membantu mengolah pindang.

"Tentunya hal tersebut juga menambah pendapatan, karena tenaga kerja tersebut cenderung mengambil IRT yang sebelumnya tidak meliki penghasilan sehari-hari," pungkasnya. [lin/lis]

Tag : masyarakat, ikan, irt



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini