Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tim Rugby Jepang Kunjungi SMKN 1 Baureno

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 February 2019 18:00

Tim Rugby Jepang Kunjungi SMKN 1 Baureno

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Enam pemain Rugby asal Jepang dan 16 Mahasiswa Unesa Jurusan Rugby yang didampingi oleh Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Jawa Timur, P. Ikbal dan Ketua Rugby Indonesia, pagi tadi mengunjungi SMKN 1 Baureno, Selasa (26/2/2019). 

Selain untuk sosialisasi dan tanya jawab tentang olahraga Rugby, kunjungan yang disambut dengan sangat antusias oleh seluruh siswa SMKN 1 Baureno tersebut juga memberi pemahaman serta penjelasan tentang teori-teori dan teknik dasar dalam olahraga Rugby. Serta, para siswa juga berkesempatan untuk mempraktekan bermain Rugby bersama para atlet dari Negara Matahari Terbit tersebut.

"Tim Jepang juga mengajarkan trik-trik bermain Rugby dicontohkan bagaimana untuk mendorong lawan dengan kuat dan menang, serta cara mengambil bola yang tinggi agar tidak kedahuluan lawan," ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Baureno, Yudi Pramono.

Bahkan, Profesor dari Ryutsu Keizai University yaitu Prof. Makoto Nishiki yang turut hadir juga melakukan penawaran kerjasama, baik dalam bentuk magang maupun beasiswa kuliah ke Jepang.

Sehingga, dengan hadirnya para pemain Rugby asal Jepang tersebut, Yudi Pramono berharap generasi Bojonegoro khususnya, semakin banyak yang mengikuti olahraga Rugby. Sebab peluang masih di Kabupaten Bojonegoro masih terbuka lebar-lebar belum banyak pesaingnya.

"Saat ini juga Rugby sudah masuk PON dan Asian Games. Jadi semoga Rugby di Bojonegoro semakin berkembang dimasyarakat," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/lis]

 

Tag : rugby, olahraga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini