Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disnakkan Target Sapi Potong Bojonegoro Terbaik Kedua Jatim

blokbojonegoro.com | Friday, 01 March 2019 17:00

Disnakkan Target Sapi Potong Bojonegoro Terbaik Kedua Jatim

Reporter : M Safuan 

blokBojonegoro.com - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro berupaya menjadikan Kota Ledre menjadi penyuplai daging sapi potong peringkat kedua di Jawa Timur. Untuk tujuan itu Disnakkan memberikan perhatian kepada peternak sapi potong agar ternak di Bojonegoro tidak rentan penyakit.

"Disnakan Bojonegoro ingin menjadikan Kabupaten Bojonegoro ini penyuplai daging sapi nomor dua se Jawa Timur," ucap Kabid Kesehatan Hewan, Dinas Perternakan dan Perikanan (Disnakan) Bojonegoro, Sugiharti Sri Rahayu.

Ditambahkan, Disnakkan Bojonegoro terus melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas peternak sapi potong salah satunya menghimbau mereka untuk mengikutkan ternaknya pada Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS). Hal itu sebagai upaya agar apabila ternak tersebut mati karena penyakit bisa diklaimkan sehingga peternak tidak mengalami kerugian.

Tidak hanya itu, peternak juga diberikan pelatihan pengelolaan manajemen yang bertujuan para peternak bisa mengelola perternakannya dengan baik dan tepat, tambah wanita yang akrab disapa Yayuk ini.

"Jadi dengan upaya peningkatan kemampuan peternak itu diharapkan peternak itu bisa merawat ternak sapi potong itu dengan baik sehingga menghasilkan kualitas daging sapi yang baik pula," terang Yayuk.

Disnakkan Bojonegoro mengklaim daging sapi potong dari Bojonegoro kualitasnya memang baik bahkan kualitasnya bisa dikatakan lebih bagus dari daerah lain.

"Mudah-mudahan dengan adanya peningkatan kualitas peternak sapi target yang dicanangkan itu bisa tercapai," tutup Yayuk. [saf/lis]

 

 

Tag : sapi, target



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini