Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Pemuda dan Kaum Millenial Dukung Sugeng Bahagijo Jadi Dewan

blokbojonegoro.com | Monday, 04 March 2019 20:00

Pemuda dan Kaum Millenial Dukung Sugeng Bahagijo Jadi Dewan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Gerakan literasi terus digelorakan di Kabupaten Bojonegoro, agar kaum muda utamanya pelajar dan mahasiswa bisa memahami kondisi sekitar yang diejawantahkan melalui tulisan. Sebagai upaya menggelorakan gerakan literasi ini pula, calon legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) IX Bojonegoro-Tuban, Sugeng Bahagijo turut langsung memberi semangat.

Kegiatan edukatif yang dikemas santai, Minggu (3/3/2019) sore itu bertajuk 'Ngopi Bareng Generasi Milenial' di Posko Sedulur Kang Sugeng, Jalan A. Yani Bnegoro. Diskusi pun berlangsung hangat. Setidaknya ada puluhan pelajar dan mahasiswa yang mengikuti diskusi dan ngopi bareng itu.

"Kaum muda milenial yang terdiri dari mahasiswa dan yang lainnya berkumpul, mereka juga menyatakan dukungan kepada saya (Kang Sugeng Bahagijo) untuk terpilih menjadi anggota DPR," kata Kang Sugeng menirukan dukungan para mahasiswa.

Dijelaskan Kang Sugeng, mereka yang berkumpul mengikuti Ngopi Bareng itu merupakan para penulis muda, sahabat dan fans Ilham yakni Sang Juara Motivator Muda dan Penulis Buku Rantai 800 KM. "Karena saya sangat berkomitmen mendukung gerakan literasi dan penulisan buku," ujarnya.

Dengan begitu lanjut Direktur Eksekutif International NGO Forum for Indonesia (Infid), melalui gerakan literasi yang dicanangkan diharapkan para mahasiswa maupun kaum milenial bersemangat untuk berdiskusi. Serta membahas kondisi-kondisi disekitarnya melalui kajian ilmiah yang ada di buku-buku.

Namun mereka juga memcari solusi agar karya penulis muda dapat diterbitkan menjadi buku. "Banyak hal yang didiskusikan, termasuk tentang peluang dan kendala bagi kaum muda untuk bisa menerbitkan karya-karya mereka," pungkasnya. [saf/lis]

 

Tag : sugeng, dpr ri, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini