Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Deras, Anak Sungai Pacal Meluap

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 March 2019 08:00

Hujan Deras, Anak Sungai Pacal Meluap

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Hujan deras yang melanda Kabupaten Bojonegoro tadimalam hingga dini hari tadi  membuat Sungai Pacal meluap, Rabu(6/3/2019) pagi. Akibatnya, sejumlah desa di 5 kecamatan mengalami kebanjiran.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadhif Ulfia mengatakan, luapan Sungai Pacal membanjiri sejulah desa di Kecamatan Temayang,Kepohbaru, Sukosewu, Dander, Kapas dan Balen. ” Ada bebera desayang terdampak,saat ini masih kami data,” jelas Ulfia.

Dia menjelaskan, dari luapan banjir tersebut mengakibatkan irigasi meluap menggenangi halaman rumah warga, jalan, sawah  dan pekarangan.

Pantauan blokBojonegoro di dalam Kota genagan air tampak di kawasan Pacul dan Sukorejo. Banjir menggenangi rumah warga di komplek perumahan Pacul Permai. Luapan air sungai tiudak tertampung oleh irigasi di kompolek tersebut sehingga menyebabkan genangan. “Di sini sering banjir kalau hujan deras,”kata Eni warga DesaPacul.

Pemandangan banjir juga tampak di dalam komplek TPK (Tempat Penimbunan Kayu) Sukorejo. Genangan air berwarna coklat terus meluas sampai ke pemukiman mpenduduk d sebelah timur TPK. Kedalam air di pemkiman mencapai betis orang dewasa. Menurut warga setempat air biasa akan surut mengikuti debit air irigasi. Beberapa warga tampak sibuk memindahkan perabotan supaya tidak terendam air. [oel/ito]

Tag : Banjir, bojonegoro, pacal, su



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini