Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#KabarBanjir

Akibat Banjir, Budidaya Ikan Rugi Rp305 Juta

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 March 2019 15:00

Akibat Banjir, Budidaya Ikan Rugi Rp305 Juta

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Banjir yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro beberapa hari lalu, tidak hanya menyebabkan lahan pertanian terendam, tapi juga kolam ikan milik warga di 3 kecamatan terkena dampaknya, sehingga mereka rugi.

"Total Rp305,750 juta kerugian yang diderita para pembudidya ikan di 3 kecamatan yakni Bojonegoro, Dander dan Kapas," ungkap Kabid Industri dan Perikanan, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Bojonegoro, Imam Suprayogi.

Imam mengatakan, dari bencana banjir itu sebanyak 35 budidaya ikan baik kelompok maupun perorangan menderita kerugian yang cukup bervariasi, bisa sampai Rp25 juta, karena ikan hasil budidayanya sudah masuk masa panen, seperti milik Rivanto peternak ikan asal Desa Bogo Kecamatan Kapas.

"Adapun komoditas ikan tersebut mulai jenis Lele, Tawes, Nila, Tombro dan Gurame," kata Imam.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com, total luas area budidaya ikan yang terdampak 11.880 meter persegi.

"Disnakkan Bojonegoro akan berupaya memberi solusi terbaik bagi pembudidaya ikan, agar kerugian serupa tidak terulang kembali," katanya. [saf/mu]

 

Jangan Lupa Subcribe blokBojonegoroTV

Tag : BANJIR, KOLAM IKAN, BUDIDAYA, KERUGIAN, PEMBUDIDAYA



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini