Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPBD Bojonegoro Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 March 2019 16:00

BPBD Bojonegoro Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir *Foto: doc BPBD

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu sangat berdampak bagi warga. Pun membuat beberapa OPD mengulurkan tangan memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kota Ledre.

Mulai Badan Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mengulurkan tangan untuk korban banjir.

Mulai Jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur sampai dengan organisasi kepemudaan, seperti Karang Taruna Rungkut dan Karang Taruna Benowo Surabaya yang telah peduli. Bantuan ini pun langsung disalurkan.

"Sebelumnya kami sampaikan banyak terimakasih," kata Nadif Ulfia.

Penyalutan dilakukan di beberapa titik. Di antaranya, Kecamatan Kapas antara lain 55 KK di Desa Tanjungharjo, 20 KK di Desa Sambiroto, 85 KK di Desa Wedi, 60 KK di Desa Sembung, dan 25 KK di Desa Semenpinggir.

Bantuan yang diberikan beragam. Yakni 2 karung beras, 20 zak beras kemasan 20 kilogram, gula, minyak, mie instan mencapai 185 dus dan aneka bantuan lain yang sudah diterima oleh BPBD dari berbagai pihak.

"Bantuan ini diharapkan sedikit meringankan beban warga Bojonegoro yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu," ucapnya.

Ia menambahkan, beberapa hari ke depan, BPBD akan kembali menyalurkan bantuan dari para donatur untuk beberapa wilayah lainnya. Sebelumnya, BPBD menyalurkan 125 paket sembako di wilayah Kecamatan Baureno.

"Serta bantuan 350 lembar zak dan pasir untuk mengatasi kejadian luapan di Desa Kalianyar Kecamatan Kapas," imbuhnya. [yud/mu]

Tag : banjir, bpbd, bantuan, korban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini