Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperta: Belum Ada Klaim Dari Petani

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 March 2019 09:00

Disperta: Belum Ada Klaim Dari Petani

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Puluhan ribu hektar lahan pertanian di Bojonegoro, hanya ada puluhan hektar lahan yang didaftarkan untuk mengikuti Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) yang tersebar di 7 Kecamatan.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro, Zaenal Fanani. Menurutnya total ada 14.452 hektar lahan pertanian yang diikutkan AUTP yang tersebar di 7 kecamatan, yakni Kecamatan Kapas, Dander, Kalitidu, Gayam, Ngraho, Sumberrejo dan Tambakrejo.

"Biaya AUTP itu merupakan kerjasama antara Disperta Bojonegoro dengan Perpadi Provinsi Jawa Timur," kata Zaenal sapaan akrabnya.

Sedangkan, petani yang Ikut AUTP secara mandiri hanya petani yang lahan pertaniannya ada di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas. Disperta Bojonegoro hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan klaim asuransi dari petani yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu, yang menyebabkan tanaman padinya mengalami kerusakan.

"Kalaupun ada klaim dari petani, pastinya Pihak Disperta Bojonegoro akan melaporkannya ke pihak Jasindo, agar klaim tersebut segera ditindak lanjuti," tandas Zaenal Kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : petani, bojonegoro, asuransi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini