20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |   16:00 . Naik Tipis! Harga Emas Antam 24 Karat Dijual Rp915.000   |   15:00 . Diduga Lalai Saat Masak Air, Rumah di Baureno Terbakar   |   14:00 . Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur   |   13:30 . Tarian Waranggono dan Tabur Bunga di Kayangan Api   |   13:00 . Proses Ritual Pengambilan Api Abadi Berjalan Khidmat dan Tetap Prokes   |   12:00 . Inilah Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro Ke-344   |   11:00 . Atap Gedung MWC NU Kepohbaru Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin   |   08:00 . Baru Pertama Ikuti Kejuaraan, Bojonegoro Hampir Juara   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   06:00 . Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-344   |   20:00 . Stok Kebutuhan Darah UDD PMI Bojonegoro Menipis di Bawah Normal   |  
Wed, 20 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab bersama Ademos Bersinergi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

blokbojonegoro.com | Friday, 15 March 2019 16:30

Pemkab bersama Ademos Bersinergi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Desa sebagai bagian dari adminitrasi wilayah mempunyai peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Desa juga berperan sebagai salah satu pilar Ketahanan Pangan Nasional.

Guna mewujudkan desa sebagai Pilar Ketahanan Pangan Nasional itu, Pemerintah Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Asosiasi Untuk Demokrasi Kesejahteraan Sosial (Ademos) menggelar pertemuan yang bertajuk sinau bareng guna mencari inovasi lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Ketua Ademos Bojonegoro M Khudori mengatakan, Ademos merupakan komunitas pemuda yang bergerak membantu masyarakat di desa-desa khususnya untuk mengembangkan kemampuan masyarakatnya agar bisa menghasilkan produk sehingga bisa meningkatkan perekonomian setiap warganya.

"Pendampingan Ademos untuk masyarakat desa itu sudah dilaksanakannya selama 12 tahun," ucap Khudori.

Selama menampingi masyarakat, Khudori mengatakan banyak hal yang dilakukan mulai memberikan pelatihan untuk UMKM, pertanian hingga peternakan, bahkan dalam bidang peternakan Ademos bersama masyarakat telah mengelola 153 ekor sapi. Di bidang UMKM pihaknya telah membuat aneka jajanan yang saat ini pemasarannya sudah tersebar di outlet-outlet di Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

Terpisah, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengungkapkan Ademos perlu dikembangkan lagi untuk melatih masyarakat Bojonegoro agar kesejahteraan dan perekonomianya lebih baik lagi, terlebih lagi perlu dikembangkan di Bojonegoro di wilayah selatan seperti di Kecamatan Gondang maupun Sekar.

"Memang Ademos pendampingannya di Wilayah Barat Bojonegoro dan mampu menghasilkan produk makanan yang bisa dipasarkan di toko-toko modern di Jatim maupun di Jateng," tambahnya.

Dengan mengembangkan pndampingan masyarakat di wilayah Bojonegoro selatan itu, diharapkan masyarakat mampu meningkatkan perekonomianya sendiri, terlebih lagi mampu membuat produk untuk dipasarkan bersama.

Ratusan tamu undangan turut hadir dalam kesempatan itu yakni Wakil Bulati Bojonegoro, Dewan Pembina Ademos, Ketua Ademos, SKPD Bojonegoro, Camat, Kepala Desa serta para pelaku usaha. [saf/lis]

 

Tag : ademos, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat