Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pertama UAMBN-BK MTs, 639 Siswa Attanwir Dibagi 3 Sesi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 March 2019 12:00

Hari Pertama UAMBN-BK MTs, 639 Siswa Attanwir Dibagi 3 Sesi

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Hari pertama Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) sudah berlangsung serempak, Rabu (20/3/2019). Sekolah pun membagi siswanya menjadi beberapa sesi.

Seperti yang dilakukan MTs Attanwir Sumberrejo, dalam pelaksanaan UAMBN-BK MTs Tahun 2019, sejumlah 639 siswa-siswi dibagi menjadi 6 lab dalam 3 sesi dan setiap lab diisi sejumlah 40 siswa ataupun siswi.

"Sejauh ini masih terpantau lancar, masalah yang sering terjadi adalah sistem komputernya," terang salah satu teknisi, Eko Margono kepada blokBojonegoro.com.

"Dari 218 unit komputer yang ada kita juga menyediakan 12 komputer cadangan yang disediakan 2 setiap ruang, untuk antisipasi masalah tersebut," beber wahyu, proktor UAMBN-BK MTs Attanwir.

Sebab hari ini adalah hari pertama, para siswa datang tepat waktu, 30 menit sebelum sesi dimulai mereka sudah ada di lokasi Madrasah dan mengantri didepan ruang masing-masing dengan alasan takut telat dan tertinggal.

Seperti yang dilakukan Alfin, siswi 14 tahun itu berduduk santai di depan ruang ujianya, sambil membawa dan mempelajari buku mata pelajaran yang saat ini diujikan.

"Agak gerogi, meskipun sudah ada simulasi," katanya, mengutarakan apa yang saat ini dirasakan dihari pertama UAMBN-BK. [aim/ito]

Tag : UAMBN-BK, attanwir, talun, sumberejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini