Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Luar Kabupaten Tak Boleh Pinjam Buku di Perpusda

blokbojonegoro.com | Friday, 22 March 2019 09:00

Luar Kabupaten Tak Boleh Pinjam Buku di Perpusda

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Pengunjung Perustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro memang tidak begitu banyak, namun dari puluhan pengunjung yang datang ada juga dari luar Kota Bojonegoro. Mulai dari yang membaca ada juga yang berniat  meminjam untuk dibawa pulang.

Namun, dari pihak Perpusda Bojonegoro lebih mengutamakan peminjam dari Bojonegoro, dengan alasan apabila luar kota itu lokasinya jauh dari jangkauan Perpusda.

Seperti yang dijelaskan oleh Kasi Layanan Informasi dan Pustaka, Perpusda Bojonegoro, Heri Purwanto, sejauh ini Perpusda lebih mengutamakan pinjaman buku untuk masyarakat Bojonegoro, sedangkan dari luar hanya diperbolehkan membaca di tempat, dan tidak untuk dibawa pulang.

"Bahkan untuk peminjam dari luar Kecamatan Kota Bojonegoro kami memberi persyaratan untuk meninggaalkan (Kartu Tanda Penduduk) KTP, Sebab kita tidak menggunakan sistem denda untuk pengembalian buku yang melewati batas waktu yang telah ditentukan," tandasnya saat ditemui blokBojonegoro.com.

Pembuatan kartu anggota Perpusda juga cukup mudah, pendaftar hanya diminta untuk membawa dua lembar fotocopy KTP dan mengirimkan foto terbaru lewat WhatsApp.

"Pendaftaran anggota pun kita permudah, bahkan bisa dilakukan pendaftaran online lewat WhatsApp dan gratis, tanpa biaya administrasi," pungkas Kasi Layanan Informasi dan Pustaka, Perpusda Bojonegoro tersebut. [aim/mu]

Tag : perpusda, perpustakaan, buku, pinjam buku, perpusda bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini