Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BEM UNUGIRI Gelar Pemilihan Duta Kampus

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 March 2019 16:00

BEM UNUGIRI Gelar Pemilihan Duta Kampus

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Guna menjaring duta kampus yang kompeten, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro (UNUGIRI) menggelar pemilihan Duta kampus yang pertama, Sabtu (23/3/2019).

 Sebanyak 26 peserta dari perwakilan 10 Jurusan turut bersaing untuk menjadi yang terbaik. Juri dalam kegiatan pemilihan duta kampus kali ini terdiri dari dosen UNUGIRI, Sahri,  Widya Lestari  dan Putri Jilbab Indonesia 2013 Wilda Wahyu.

Ketua Panitia, M. Lukmanul Khakim mengatakan, kegiatan pemilihan duta kampus ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah UNUGIRI. Bahkan di antara perguruan tinggi di Bojonegoro hanya beberapa saja yang menyelenggarakannya.

“Mungkin di antara perguruan tinggi yang lain di Bojonegoro hanya ada beberapa saja,” kata mahasiswa jurusan Teknik Informatika (TI) tersebut.

Menurutnya, selain duta kampus, di masyarakat sudah banyak mendengar kata duta. Seperti, duta anti narkoba, duta kesehatan, duta pendidikan dan yang lainnya.

“Maka dari itu, UNUGIRI menggelar pemilihan duta kampus yang nantinya duta kampus tersebut akan turut serta untuk mengembangkan UNUGIRI ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNUGIRI Ridwan Hambali menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pemilihan duta kampus tersebut. Menurut rektor, kegiatan pemilihan duta kampus ini merupakan ide brilian karena baru pertama kampus di UNUGIRI yang pastinya akan membawa dampak positif terhadap kampus dan juga persaingan mahasiswa untuk menjadi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih atas ide brilian ini dan sangat mengapresiasi diselenggarakan kegiatan pemilihan duta kampus oleh BEM UNUGIRI,” lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Ridwan Hambali juga meminta kepada para peserta untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Karena yang akan menjadi pemenang hanya sepasang mahasiswa laki-laki dan perempuan.

“Saya juga berpesan kepada juri agar menilai para finalis bukan hanya dari aspek cantik atau tampan saja mahasiswa. Karena kecantikan dan ketampanan merupakan takdir Tuhan. Tapi harus menilai dari segenap aspek sehingga nanti yang terpilih menjadi duta kampus merupakan yang terbaik,” tutupnya.[din/ito]

Tag : duta, kampus, unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini