Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah NU Ke-96, BANOM NU Sumberrejo Istighosah Bersama

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 March 2019 08:00

Harlah NU Ke-96, BANOM NU Sumberrejo Istighosah Bersama

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama' (NU) Ke-96 , Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Sumberrejo menylenggarakan Istighosah bersama, yang diselenggarakan di Komplek Masjid Walisongo Sumuragung Sumberrejo, Minggu (23/3/2019).

Dimulai pukul 18.30, acara diawali dengan sholat Isya' Berjamaah yang diikuti seluruh lapisan Badan Otonom (Banom) MWC NU Sumberrejo, dengan menggunakan seragam Banom masing-masing.

Banom NU yang hadir dalam acara malam hari ini antara lain, MWC dan Ranting NU se-kecamatan Sumberrejo, PAC dan Pimpinan Rantong (PR) Muslimat NU se- Ancab Muslimat NU Sumberrejo, PAC dan PR Fatayat NU se-Ancab Sumberrejo, PAC dan PR Ansor NU se-Ancab Sumberrejo, PAC dan PR IPNU/IPPNU NU se-Ancab Sumberrejo, Kader NU Sumberrejo serta Jamaah Masjid Walisongo.

Sambutan pertama di berikan oleh Ketua Tanfidhiyah MWC NU Sumberrejo, Usman, menurutnya lahirnya NU bukan sebuah kebetulan, NU adalah rahmatal lil alamin yang disampaikan oleh KH. Hasyim Asy'ari, melalui sejarah panjang.

"Nama Nahdlatul Ulama' itu tidak sembarangan, barang siapa yg menghina NU pasti akan hancur. Jadi orang NU jangan merasa kecil, sebab kita adalah organisasi Islam terbesar di dunia," tegasnya saat sambutan. 

H. Suparno, Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Bojonegoro yang juga turut hadir dalam istighosah ini beliau menyampaikan bahwa diharap dalam Harlah NU yang bertepatan 16 Rajab 1952 ini bisa diperingati di setiap tempat.

"Contohnya Harlah NU yang ke 96 bisa diperingati dengan membaca istighosah, baik di musala terdekat maupun berkumpul dalam satu majelis seperti ini," ucapnya dalam sambutan.

Setelah sambutan demi sambutan disampaikan, seluruh Banom NU Sumberrejo yang menggunakan atribut seragam Banomnya masing-masing pun mengikuti acara Istighosah dengan khitmad hingga acara ditutup dengan doa. [aim/lis]

 

Tag : nu, banom, harlah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini