Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNBK SMK 2019

2 Siswa SMK Islam Undur Diri, ini Sebabnya....

blokbojonegoro.com | Monday, 25 March 2019 12:00

2 Siswa SMK Islam Undur Diri, ini Sebabnya....

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Ribuan siswa tingkat SMK melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, Senin (25/3/2019). Pada hari pertama UNBK ada 5 SMK yang UNBKnya menumpang di SMK lain seperti SMK Islam yang menumpang di SMKN 4 Bojonegoro.

Menurut Kepala SMKN 4 Bojonegoro, Edy Yusuf mengatakan lembaganya sejak beberapa waktu lalu memang digunakan untuk menumpang sekolah yang belum memadai Sarpras dalam menggelar UNBK, tahun ini sekolah yang menumpang yakni SMK Islam Bojonegoro.

"Siswa SMKN 4 yang ikut UNBK ada 409 siswa, sedangkan siswa SMK Islam ada 16 siswa," terang Edy kepada blokBojonegoro.com.

Masih kata Edy, sapaan akrabnya mengatakan untuk memantau UNBK dirinya memakai pemantauan melalui CCTV. Meski begitu, pemantauan di dalam lab UNBK juga melibatkan pengawas ruangan maupun petugas dari pihak aparat kepolisian.

Terpisah, Kepala SMK Islam Bojonegoro, Wahib mengungkapkan, menumpangnya siswa di SMKN 4 Bojonegoro, dikarenakan fasilitas sekolahnya belum memadai. Selain itu, akreditasi sekolah juga masih berakreditasi C sehingga, pihaknya dalam melaksanakan UNBK menumpang di sekolah yang mempunyai jurusan yang sama.

"SMK Islam hanya punya satu jurusan, yakni Pertambangan," terang Wahib.

Lanjut Wahib, awalnya siswa yang di daftarkan ikut UNBK ada 18 siswa, namun, saat Pelaksanaan UNBK, 2 siswanya mengundurkan diri karena bekerja di luar daerah, sehingga siswa yang ikut UNBK hanya 16 siswa.

Seperti diketahui hari Pertama UNBK tingkat SMK di Bojonegoro diikuti sebanyak 5.862 siswa. Dari total tersebut ada lima siswa di hari pertama tidak mengikuti UNBK karena mengundurkan diri salah satunya dikarenakan bekerja di luar daerah Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : Unbk, smk, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini