Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNBK SMK 2019

Hari ke Dua UNBK, 18 Siswa SMK Tidak Hadir

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 March 2019 13:00

Hari ke Dua UNBK, 18 Siswa SMK Tidak Hadir

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bojonegoro tengah berlangsung hingga Kamis (28/3/2019). Memasuki hari ke dua pelaksanaan UNBK ada belasan siswa yang tidak mengikutinya dikarenakan beberapa hal. salah satunya sakit.

"Total keseluruhan siswa yang tidak hadir ikut dari hari pertama dan k edua UNBK ada 18 siswa," kata Kasubag TU, Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Jaswadi

Menurutnya ketidakhadiran siswa itu dikarenakan sakit, adapula karena siswa ada yang telah mengundurkan diri dari sekolah, padahal nama siswa itu sudah masuk DNT untuk mengikuti UNBK.

"Selain itu, ada pula siswa sedang dirawat di rumah sakit, di mana siswa itu di hari pertama sempat ikut UNBK," tutur Jaswadi.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com dari 18 Siswa yang tidak ikut UNBK berasal dari 10 SMK baik negeri maupun swasta. Adapun rincian di antaranya satu siswa SMKN 1 Bojonegoro, dua Siswa SMK Islam, satu siswa SMKN Baureno, satu siswa SMKN 5 Bojonegoro.

Selanjutnya, SMK Budi Mulya satu siswa, SMK Sabilul Muttaqin satu siswa, SMK Sabilul Muttaqin satu siswa, SMK At-Tanwir satu siswa, SMK Hidayatul Mubtadiin dan lima siswa dari SMK PGRI 2 Bojonegoro.

"Ketidakhadiran siswa itu, nantinya akan dijadwalkan untuk mengikuti UNBK susulan," beber Jaswadi.

Seperti diketahui, UNBK tingkat SMK di Bojonegoro dilaksanakan, dimulai Senin (25/3/2019) kemarin dan diikuti sebanyak 5.862 siswa. Dari total itu ada lima siswa di hari pertama sudah tidak mengikuti UNBK dikarenakan mengundurkan diri.[saf/ito]

Tag : UNBK, smk, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini