Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disapu Angin, Atap Rumah Warga Kalitidu Semburat

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 March 2019 19:00

Disapu Angin, Atap Rumah Warga Kalitidu Semburat *Foto doc. BPBD Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi, Kamis (28/32019) sore, di wilayah Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoor, Jawa Timur, menyebabkan beberapa pohon dan rumah warga rusak. Tepatnya di empat desa yakni Sumengko, Brenggolo, Mlaten dan Desa Talok.

"Tidak hanya pohon dan rumah warga yang rusak, Alat Peraga Kampanye (APK) juga ambruk," kata Plt. Kepala BPBD Bojonegoro, Nadief Ulfia.

Kronologi kejadian itu bermula saat pukul 15.30 Wib, awan hitam di langit dari arah selatan dan barat muncul di wilayah Kalitidu, tidak selang beberapa menit hujan disertai angin.

"Sehingga mengakibatkan beberapa pohon, APK ambruk juga rumah warga rusak atapnya," beber Ulfia.

Mengetahui adanya pohon tumbang, secara sigap warga sekitar langsung bergotong royong menyingkirkan pohon agar tidak menghalangi jalan, bahkan warga juga ikut serta membersihkan puing-puing atap bangunan rumah warga yang rusak.

"Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian material masih dalam proses pengecekan," cakap Ulfia. [saf/mu]

puting-b

puting-b2

Tag : puting beliung, angin kencang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini