07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3 Hal Penting yang Paling Dibutuhkan oleh Kulit

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 March 2019 07:00

3 Hal Penting yang Paling Dibutuhkan oleh Kulit

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat ini dunia kecantikan sudah semakin berkembang. Terdapat berbagai macam tren perawatan dan produk perawatan kulit yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit yang sering dialami oleh perempuan.

Mulai dari 10 step skin care routine, double cleansing, hingga perawatan kecantikan pagi dan malam, semua rela diterapkan oleh banyak perempuan demi mendapatkan kulit yang sehat dan terawat.

Namun tahukah Anda jika sebenarnya kulit yang sehat tidak membutuhkan banyak rangkaian perawatan? Ya, kulit sehat hanya membutuhkan tiga hal, yaitu proses pembersihan secara menyeluruh, kebutuhan nutrisinya terpenuhi, dan dijaga kelembapannya. Atau Anda mungkin lebih mengenalnya dengan tiga istilah, yaitu cleansing, nourishing, dan moisturizing. Hal itu diungkapkan oleh Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director dari NAOS, perusahaan yang menaungi Bioderma.

“Kita harus melihat kulit itu sebagai organ. Jadi tidak sembarangan produk perawatan bisa dipakai. Apa yang digunakan oleh orang lain belum tentu baik untuk kulit kita. Yang dibutuhkan oleh kulit kita itu sebenarnya hanya cleansing, nourishing, dan moisturizing,” ungkap Aurelie Guyoux dalam acara talkshow khusus bersama Bioderma, Kamis (28/3) di hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Ia berpesan agar perempuan tidak memberikan perawatan berlebihan pada kulit. Jika perempuan mengatasi permasalahan kulit, misalnya seperti jerawat, bintik hitam, keriput, atau yang lain, coba tangani sesuai dengan kerusakan yang terjadi.

“Tiga hal itu (cleansing, nourishing, dan moisturizing) cukup dilakukan untuk kulit yang sehat. Tapi apabila Anda mengalami masalah kulit misalnya berjerawat, berarti gunakan perawatan yang dapat mengatasi jerawat. Jangan tambahkan dengan perawatan lainnya. Meski Anda merasa butuh, Anda tetap harus menanyakan pada diri sendiri apakah kulit Anda benar-benar membutuhkan perawatan lain atau tidak. Karena jika dipaksa, lama-lama kulit akan merasa jengah,” ungkapnya kepada kumparan pada kesempatan wawancara eksklusif setelah acara talkshow bersama Bioderma.

Menurut Aurelie, konsep tersebut sama dengan filosofi yang dimiliki oleh NAOS. Perusahaan yang menaungi Bioderma dan telah tersebar di lebih dari 100 negara ini mengusung filosofi ecobiology, sebuah prinsip yang menganggap bahwa kulit adalah sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya. Kondisi dan mekanismenya harus dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya berfungsi dengan baik. Berbeda dengan kosmetik pada umumnya, konsep ecobiology ini bertujuan untuk membantu kulit memperkuat dirinya sendiri.

“Sebenarnya kulit kita maksimal hanya bisa memakai tiga produk perawatan kecantikan. Dan idealnya hanyalah satu produk. Oleh karena itu, jika perempuan bisa menemukan produk perawatan kulit yang bisa membersihkan dengan baik, menutrisi, dan melembapkan dalam satu produk dan itu cocok bagi mereka, berarti gunakan itu saja. Kalau berlebihan, bisa jadi nanti kulit kita tidak berfungsi dengan baik,” ungkap Aurelie.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat