Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haji 2019

87 Kursi Cadangan, untuk Ganti CJH yang Tak Lunasi Biaya

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 March 2019 09:00

87 Kursi Cadangan, untuk Ganti CJH yang Tak Lunasi Biaya

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski pelaksanaan pelunasan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama masih berlangsung. Dari total sebanyak 1.135 CJH yang dijadwalkan untuk melunasi, Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, juga mempersiapkan 87 Calon Jamaah Haji (CJH) cadangan. 

"Jumlah cadangan itu, nantinya bisa juga  bertambah, namun melihat kuota CJH yang masih melakukan Pelunasan BPIH,"  kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Bojonegoro, Asyik Syamsul Huda.

Lanjut dia, CJH cadangan itu, nantinya dijadwalkan masuk dalam pelaksanaan pelunasan BPIH tahap kedua. Oleh sebab itu, CJH cadangan itu nantinya diperuntukan bagi CJH yang tergolong dalam lanjut usia.

"Hingga kini pelunasan BPIH tahap pertama masih berlangsung hingga pertengahan April mendatang, diperkirakan CJH yang sudah melakukan baru sekitar 250 lebih," tutur Kaji Asyik sapaan akrabnya.

Adapun biaya haji tahun 2019 untuk Kabupaten Bojonegoro mengacu dengan ketetapan biaya haji tingkat Propinsi Jawa Timur yakni sebesar Rp36.586.945. Dengan biaya haji tersebut diharapkan bagi para CJH segera melakukan pembayaran di Bank, setelah itu bukti pembayaran diserahkan ke Kantor Kemenag Bojonegoro.

"Rencananya, keberangkatan CJH dari Kabupaten Bojonegoro akan berangkat ke Tanah Suci pada bulan Juli mendatang," tambah Asyik.

Adapun saat ini, tahapan CJH Bojonegoro, tengah dalam pembuatan paspor, untuk itu Pihak Kantor Kemenag Bojonegoro berpesan kepada seluruh CJH supaya selalu berkomunikasi, baik melalui KUA maupun komunikasi dengan KBIH untuk mengetahui perkembangan informasi keberangkatan.[saf/lis]

 

Tag : HAJI, BPIH



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini