Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNBK 2019

20 Siswa Absen pada UNBK Tingkat SMA/MA

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 April 2019 18:00

20 Siswa Absen pada UNBK Tingkat SMA/MA

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang dilaksanakan mulai, Senin (1/4/2019) kemarin, ada puluhan siswa yang tidak hadir ikut UNBK dikarenakan Sakit dan sudah mengundurkan diri.

"Total ada 20 siswa yang absen saat pelaksanaan UNBK berlangsung," kata Kasubag TU, Cadindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Jaswadi.

Lanjut dia, keseluruhan total yang absen UNBK rinciannya 2 siswa izin dikarenakan sakit sebelum pelaksanaan UNBK dilangsungkan dan 18 siswa sudah undur diri dari sekolah, namun nama siswa tersebut sudah masuk Daftar Nama Tetap (DNT).

"Data siswa yang tidak hadir itu baru diketahui saat pelaksanaan UNBK hari pertama," terang Jaswadi kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung adakah kendala pada pelaksanaan UNBK hari pertama maupun kedua ini? Jaswadi mengungkapkan tidak masalah, atau UNBK bejalan lancar disemua sekolah masing-masing, pasalnya pihaknya tidak menerima laporan terkait adanya kendala.

"Kalaupun ada pasti sekolah sudah melaporkan ke Cabdindik," ucap Jaswadi.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMA maupun MA ini diikuti sebanyak 9.018 siswa, sedangkan untuk rincian siswa yang absen ada 20 siswa sehingg total yang mengikuti UNBK tinggal 8.998. [saf/lis]

 

Tag : unbk, sma, ma



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini