Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sukseskan Pemilu, Banser NU Bojonegoro Siap Sinergi Bersama TNI - Polri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 April 2019 15:00

Sukseskan Pemilu, Banser NU Bojonegoro Siap Sinergi Bersama TNI - Polri

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Mendekati Pemilu 2019 Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) NU Bojonegoro terus ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sehingga Banser menghimbau kepada masyatakat untuk tetap menjaga ketentraman dengan adanya isu-isu pemecah belah bangsa serta banyaknya fitnah dan ujaran kebencian yang terjadi menjelang pilpres 2019.

Banser berkomitmen membantu aparat negara baik TNI dan Polri, untuk memberi rasa aman kepada para pemilih dan ikut berperan aktif dalam mengkampanyekan anti Golput. "Bahkan kalau memang butuh jemputan maka akan kami jemput dari rumah sampai ke TPS agar bisa memberikan hak suaranya," kata Kasatkorcab Banser NU Bojonegoro Moh. Mustofa, ketika ditemui di kantor PCNU Kabupaten Bojonegoro.

Mantan ketua PC PMII Kabupaten Bojonegoro itu menjelaskan, menjaga ketertiban dan keaman masyarakat itu baik dari berita Hoax, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat membuat kegaduhan dimasyarakat. Maka Banser NU berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam mensukseskan pemilu serta menjaga kelancaran dan ketertiban.

"Hal ini dilakukan merujuk pada petunjuk dan imbauan dari PP GP Ansor untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kondisi Pemilu aman, damai, dan kondusif," jelas Komandan Tofa kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu diketahui Ketua GP Ansor Jatim, M Abid Umar mengungkapkan,sebagai antisipasi gerakan Golput, GP Ansor Wilayah Jatim siap mengerahkan 500 ribu kader Ansor dan Banser untuk gerakan Rabu Putih.

Pasalnya Rabu Putih akan digelar pada Tanggal 17 April 2019 atau hari H pemilu serentak. Rabu Putih ini adalah gerakan yang diinisiasi GP Ansor untuk menekan angka golput yang terjadi pada pemilu tahun ini. [zid/ito]

Tag : pemilu, bojonegoro, banser



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini