Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Warga Lapas Belum Terima Sosialisasi Pemilu, KPU: Segera!

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 April 2019 13:00

Warga Lapas Belum Terima Sosialisasi Pemilu, KPU: Segera!

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tinggal beberapa hari lagi, namun hingga kini pelaksanaan sosialisasi Pemilu belum menyambangi lembaga pemasyarakatan Bojonegoro. Meski begitu, KPU menjamin pelaksanaan sosialisasi ke Lapas tetap dilakukan dalam waktu dekat.

"Sosialisasi ke Lembaga Pemasyarakatan sudah dijadwalkan dan akan segera dilaksanakan kurang lebih satu minggu ini," kata salah satu Komisioner KPU Bojonegoro, Mustofirin.

Lanjut dia, belum dilakukannya sosialisasi ke Lapas, karena masih dalam koordinasi dengan pihak Lapas, sekaligus menyiapkan beberapa persiapan.

Kasubag Program Data, KPU Bojonegoro, Arif Afandi mengungkapkan, para penghuni Lapas secara otomatis masuk sebagai pemilih tambahan (DPTb). 

"Namun pendataaan untuk jumlah DPTb penghuni Lapas nantinya akan bersamaan dilakukan saat sosialisasi di Lapas," ucapnya.

Masuknya, penghuni lapas sebagai DPTb itu, karena para penghuni Lapas berasal dari beberapa kecamatan dan pastinya saat pemilihan atau hari pencoblosan mereka tetap bisa menyalurkan suaranya.

"Pasalnya, mereka juga punya hak suara untuk tentukan pemimpin untuk 5 tahun mendatang," tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis] 

 

Tag : pemilu, lapas, kpu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini