Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Asset IV Sukowati Field Fasilitasi UKK SMK Migas

blokbojonegoro.com | Monday, 08 April 2019 15:00

Pertamina EP Asset IV Sukowati Field Fasilitasi UKK SMK Migas

Reporter: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro bekerjasama dengan Pertamina EP Asset IV Sukowati Field, Senin (8/3/2019), menggelar persiapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG).

Hadir dalam acara itu, Yulia Seyowati bagian Health Safety Security Environment (HSSE), Ifan Nur Hidayat bagian WOWS Engineer dan Galih Agusta Legal and Relations Pertamina  Asset 4 Sukowati Field.

Kepala SMK Migas Bojonegoro sebutan SMKN 5, Suyono sangat berterimakasih kepada manajemen Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, karena berkenan memfasilitasi kegiatan UKK siswa kelas XII jurusan TPMG.

Selain itu, kata Suyono, SMK Migas memiliki jurusan yang jarang ada di Jawa Timur, sehingga ia bersama para guru yang kebanyakan berusia muda bekerja keras mulai sekolah berdiri empat tahun lalu.

"Kami sangat mengapresiasi Field Sukowati karena berkenan menjadi penguji pada UKK tahun ini. Dan siswa-siswi harus memanfaatkan moment tersebut dengan sebaik-baiknya," papar kepala SMK Migas kepada blokBojonegoro.com.

Suyono menambahkan, brifing sebelum UKK tentu sangat penting, karena siswa harus tahu SOP (Standard Operating Procedure) yang dijalankan perusahaan, apalagi ini di dunia migas. Mulai dari kesehatan siswa, masuk wilayah lapangan migas, keselamatan kerja dan lain-lain.

"Semoga UKK besok bisa berjalan lancar dan siswa-siswi mendapatkan nilai yang memuaskan," jelas Suyono.

Legal and Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Galih Agusta menjelaskan, UKK yang akan digelar pada Selasa-Rabu (9-10/3/2019), rencananya bertempat di Well Pad B lapangan Migas Sukowati Blok Tuban turut Desa Ngampel, Kecamatan Kapas. Sehingga hari ini siswa mendapatkan brifhing sebelum terjun ke lapangan.

"Mulai dari Safety Induction hingga proses UKK di lapangan migas seperti apa, hari ini kami jelaskan kepada siswa," kata Galih.

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field sendiri sangat senang bisa memfasilitasi untuk mengadakan UKK SMK Migas Bojonegoro, dengan harapan ujian ini bisa menjadi pengalaman kerja di dunia migas bagi siswa.

"Ini adalah bentuk kepedulian Field Sukowati terhadap dunia pendidikan. Tentuk kami sangat senang karena dipercaya oleh SMKN 5 Bojonegoro untuk menggelar UKK," tutup Galih. [aim/mu]

Tag : UKK, SMK Migas, SMK Migas Bojonegoro, SMKN 5 Bojonegoro, Migas, Jurusan Migas, Jurusan Minyak, pertamina, lapangan migas, pertamina ep



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini