11:00 . Manajemen Persibo Banding Atas Putusan Komdis   |   10:30 . Umar: Sanksi Komdis ke Persibo Tak Fair, Kita Dicurangi   |   08:00 . Persibo Bojonegoro Diberikan Sanksi Komdis PSSI Jatim   |   07:00 . Mengenal Tantrum Anak, Serta Bagaimana Cara Menanganinya   |   21:00 . Kemendag: Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal dan Tahun Baru   |   19:00 . Kasur Busa Jadi Tren, Pengusaha Kasur Kapas Bertahan untuk Tetap Ada   |   18:00 . Antisipasi Lonjakan Covid Jelang Nataru, Stok Plasma Konvalesen di Bojonegoro Terpantau Aman   |   16:00 . Pemkab Salurkan BLTD Penanganan Kemiskinan Ekstrim di Bojonegoro   |   15:00 . Dilewati Dump Truk, Jembatan Penghubung Desa Sumbertlaseh Ambruk   |   14:00 . Menang 1-0, Boromania Antusias Sambut Kedatangan Tim Persibo   |   11:00 . HUT ke-38, SMP Negeri Kapas Tonjolkan Rakitan Sepeda Energi Listrik   |   07:00 . Jangan Cukur Bulu Kemaluan Saat Vagina Sedang Dalam Kondisi Begini   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |  
Sat, 04 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair 2019

6 Mitra Binaan Pertamina Ramaikan Pameran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 April 2019 17:00

6 Mitra Binaan Pertamina Ramaikan Pameran

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Salah satu langkah memberikan sarana bagi mitra binaan untuk mengenalkan produk unggulannya, Pertamina kembali memberikan kesempatan kepada mitra binaannya mengikuti pameran. Kali ini, 6 (enam) mitra binaan meramaikan pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair 2019 yang diadakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur.  Pameran bertemakan “Sogan Batik Jawa Timur” dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, pada Rabu (10/4/2019) di Grand City Surabaya.

Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin Emil Elistianto menyampaikan, sebagai provinsi yang besar, Jawa Timur memiliki berbagai motif dan corak kain batik dan bordir. Pameran ini merupakan salah satu upaya mengenalkan batik khas Jawa Timur untuk semakin mendunia. "Sekaligus cerminan semangat nasionalisme untuk mencintai produk Indonesia dan meningkatkan kemandirian ekonomi," kata Arumi.

Dari 6 (enam) mitra binaan Pertamina yang diikutsertakan, 4 (empat) pengrajin merupakan binaan Pertamina MOR V, yaitu batik tulis Madura "Lavega", baju lukis "Flair Handpainted", kain batik "Jaya Sampurna", dan aksesoris buatan tangan "Nio-El". Sedangkan 2 (dua) mitra binaan lainnya adalah pengrajin kain tenun tradisional "TT" dari MOR IV dan batik khas Makassar "Balla Sari" dari MOR VII.

Lydia Waskita dari "Nio-El" sangat senang diikutsertakan dalam pameran ini oleh Pertamina. “Pertamina sangat membantu usaha kami, termasuk dari sisi pemasaran. Produk aksesoris saya sudah dipasarkan di lima negara, seperti Malaysia dan Australia, karena produk kerajinan dengan karakter etnik sangat diminati,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Junaedi dari tenun tradisional "TT". Dia menyampaikan terima kasih sudah diajak dari Klaten ke Surabaya untuk ikut di pameran ini. Setelah mengikuti beberapa pameran yang difasilitasi Pertamina, produknya sudah dikenal konsumen luar daerah, bahkan sampai ke negara Turki.

Unit Manager Commrel & CSR Marketing Operation Region (MOR) V, Rustam Aji menyampaikan, Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat mendukung upaya memajukan UMKM, termasuk di Jawa Timur.

“Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pertamina MOR V tercatat telah menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp 140,8 miliar pada tahun 2016 hingga 2018, kepada UMKM di Jawa Timur,” jelas Rustam.

Pameran yang berlangsung 10-14 April 2019 ini merupakan pameran rutin yang sudah digelar untuk keempatbelas kalinya. Dalam even ini, Dekranasda Jatim memfasilitasi stan untuk Dekranasda Kabupaten/Kota se Jawa Timur, perwakilan dari beberapa provinsi lain, serta para pengusaha dan pengrajin. Tahun ini, pameran diisi oleh 185 peserta, dengan menampilkan produk-produk berupa batik (tulis atau cap), tenun, bordir, dan aksesoris.  [ito/lis]

Tag : pameran, pertamina, mor v



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more