Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Kekerasan Pelajar di Bojonegoro

DPRD Minta Polisi Tindak Tegas Wali Murid Pelaku Kekerasan

blokbojonegoro.com | Friday, 12 April 2019 14:00

DPRD Minta Polisi Tindak Tegas Wali Murid Pelaku Kekerasan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kasus kekerasan yang menimpa pelajar SMP di Kabupaten Bojonegoro kini ditangani Polres Bojonegoro, setelah korban melaporkan kejadian tersebut yang dilakukan oknum orang tua wali. Untuk itu Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro meminta pihak kepolisian bertindak tegas.

Wakil ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito sangat menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan wali murid terhadap siswa SLTP di Kota Ledre. Apalagi perbuatan yang tidak patut dicontoh itu dilakukan di lingkungan sekolah.

"Tindakan kekerasan orang tua wali tersbut dilakukan dalam ruang kelas dan ruang kepala sekokolah. Tidak sepantasnya dunia pendidikan dipertontonkan aksi kekerasan orang dewasa terhadap anak didik," sesalnya kepada blokBojonegoro.com, Jumat (12/4/2019).

Awalnya diduga perselisihan terjadi amtara TM dengan TT pada Selasa (2/4/2019), saat jam sekolah. Usai perselisihan itu TT tidak terima dan diduga mengadu kepada orang tuanya. Merasa tidak terima, orang tua TT datang ke sekolah, Kamis (4/4/2019) dan sesampainya di sekolah TM dicari kemudian orang tua TT melakukan pemukulan terhadap TM.

Bahkan tidak sampai disitu, TM dipukul satu kali dan ditampar. Setelah itu, TM dipukul lagi saat di kantor. Akibatnya TM melaporkan kekerasan yang dialaminya ke Polres Bojonegoro dan sekarang dalam proses penyelidilan.

"Meminta agar polisi bertindak tegas dan profesional dalam menegakkan hukum dan diproses sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku," tandas Anam yang juga politisi Gerindra itu.[ito/lis]

Tag : kekerasan, anak, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini