Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puncak Arus Balik Liburan, Penumpang Terminal Rajekwesi Meningkat

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 April 2019 19:00

Puncak Arus Balik Liburan, Penumpang Terminal Rajekwesi Meningkat

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Puncak arus balik libur panjang pasca Pemilu dan Jumat Agung, akhir pekan di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro mengalami peningkatan 10 persen pada Sabtu(20/4/2019) dan Minggu (21/4/2019).

Kepala UPT Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo mengatakan, puncak peningkatan penumpang arus balik melalui terminal Rajekwesi pada sif 1 siang tadi yang diperkiraan dengan kenaikan penumpang sekitar 20-25%.

“Perkiraan ini karena batas libur panjang akhir pekan pasca pemilu dan hari agung sudah selesai, ” kata Sentot Sugeng Waluyo.

Dari pantuan, sore ini jumlah masyarakat yang akan melakukan balik ke tempat kerja memang sudah tampak tidak terlalu ramai. Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Bus AKAP yang beroperasi sedang dipadati oleh penumpang yang hendak kembali ke kota besar untuk kembali bekerja maupun kuliah.

“Puncak ramainya siang tadi, sore ini hanya tinggal masyarakat yang terbilang memiliki perjalanan dengan santai dengan tujuan paling banyak ke jurusan Bungurasih dan Osowilangon ,” ujarnya.

Masih menurut Sentot Sugeng Waluyo, untuk jumlah penumpang di hari biasa rata-rata sebanyak 1800 orang. Namun, kenaikan 10% tersebut tidak sampai ada penambahan armada.

“Armada yang beroperasi normal, yaitu berjumlah 284 armada dengan jadwal operasi sampai pukul 18.55 tujuan surabaya dan pukul 20.00 untuk tujuan nhawi."jelas Sentot.

Sementara itu, Sari Amalia(22), salah satu penumpang mengatakan, Ia telah di Bojonegoro sejak hari Rabu. Sedangkan hari ini balik ke Surabaya karena besok ada kuilah sehingga sore ini harus sudah siap-siap ke Surabaya.

"Saya tidak keburu waktu, jadi memilih perjalanan di sore hari. Selain lebih longgar, udaranya juga tidak panas," papar mahasiswi asli Pacul, Bojonegoro tersebut.[fin/ito]

Tag : Liburan Terminal, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini