Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Ajak TKSK dan PKH Mencapai Target Penurunan Angka Kemiskinan

blokbojonegoro.com | Monday, 29 April 2019 14:00

Bupati Ajak TKSK dan PKH Mencapai Target Penurunan Angka Kemiskinan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro menghadiri dan memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja tentang tugas-tugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Acara yang berlangsung di Ruang Angling Dharma (29/4/2019) ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Pj Sekretariat Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Plt Kepala DPPMD, TKSK 28 Orang dan PKH 220 Orang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Helmy Elisabeth menyampaikan, terkait dengan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yang mentargetkan menurunkan kemiskinan 2% pe rtahun.  Dengan itu pemkab tidak bisa melaksanakan atau mencapai target tersebut tanpa bersinergi dengan pusat, provinsi dan daerah.

Sebagai TKSK dan PKH tugasnya di lapangan sangat strategis oleh karena itu para TKSK dan PKH harus mendampingi keluarga penerima manfaat dan penerima program. "Harapannya untuk program penanganan kemiskinan ini bisa berkelanjutan, dalam hal ini berkelanjutan memiliki arti yang mendapatkan bantuan agar bisa segera dientaskan," ungkapnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2018 penurunan kemiskinan di Bojonegoro mencapai 1,08% dan sekarang menjadi peringkat 11 yang sudah keluar dari angka kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada 2019 nanti dalam P-APBD akan mencover BPNT Daerah (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah). BPNT Daerah akan dimutakhirkan sepanjang yang bersangkutan memang tidak mempunyai penerimaan BPNT dari Pusat, itu merupakan salah satu untuk pengurangan angka kemiskinan.

"Saya mengajak para TKSK dan PKH untuk membangun Bojonegoro bersama agar penurunan angka kemiskinan 2% segera tercapai target maksimal," kata bupati. [ito/lis]

Tag : target, angka, kemiskinan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini