Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satlantas Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Lewat Pawai

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 April 2019 16:00

Satlantas Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Lewat Pawai

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Operasi keselamatan lalu lintas terus disosialisasikan oleh Satlantas Polres Bojonegoro, kali ini menyasar anak usia dini tepatnya para siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Darussalam Kota Bojonegoro. Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan menggelar pawai keselamatan berlalu lintas di seputaran Alun-Alun Kota Bojonegoro, Selasa (30/4/2019).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto mengatakan, pada hari kedua operasi keselamatan pihaknnya mengajak anak usia dini dengan menggelar pawai keselamatan yang melibatkan siswa PAUD Darussalam Kota Bojonegoro.

"Selain itu pawai ini dapat menumbuhkan pemahaman tentang keselamatan sejak usia dini," tambah Kasat Lantas Bojonegoro.

Masih kata Kasat Lantas yang akrab disapa Aris ini, diharapkan dengan mengajak anak PAUD ini bisa bisa menjadi contoh bagi orang dewasa. Pasalnya dari generasi yang paling muda yaitu anak-anak pesan itu bisa tersampaikan kepada generasi dewasa yaitu para pengguna jalan, pengemudi dan pengendara kendaraan agar memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara di jalan raya.

"Melalui anak-anak ini kami harapkan bisa tersampaikan pesan keselamatannya," tegas Kasat Lantas.

Adapun rute pawai keselamatan tersebut menempuh jarak kurang lebih 2 Km dengan rute yang dilewati yakni route pawai start pawai dimulai di Jalan KH. Hasyim Ashari kemudian berjalan menuju Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo, Jalan Mastumapel, Jalan Imam Bonjol dan Finish di Jalan KH. Hasyim Ashari. [saf/lis]

 

Tag : satlantas, pawai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini