Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Grebek Ramadan dengan Sejuta Koin

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 May 2019 11:00

Grebek Ramadan dengan Sejuta Koin

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, Pengurus Yayasan Hadyu Muhammad yang membawahi MI Islamiyah Sarangan dan RA, menggelar Grebek Ramadan “Festival Satu Juta Koin”. Kegiatan juga didukung Pemerintah Desa Sarangan, PAUD Tunas Karya dan Kelompok Bermain.

Acara Rabu (1/5/2019) pagi itu sangat meriah. Sebab, sekitar 250 orang terlibat, mulai Kepala Desa, Sekdes, Perangkat, guru MI, PAUD dan KB, serta siswa beserta orang tua masing-masing.

Tampak, anak-anak maupun bunda berdandan istimewa, yakni gaya tempo doeloe. Mereka berjalan beriringan dari desa tetanggga, yakni Cangaan hingga finish di Balai Desa Sarangan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kita mengingatkan kalau sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan,” kata Kepala Desa Sarangan, Abdus Salam.

Ia berharap acara seperti ini bisa berlangsung seterusnya, dan saling memaafkan jelang Ramadan. Apalagi ini sangat positif dan melibatkan semua pihak. Terutama anak-anak.

Sementara itu Kepala Sekolah MI Islamiyah Sarangan, Abdul Amin menjelaskan, semua ini dilakukan atas swadaya siswa, wali murid dan masyarakat Desa Sarangan.

“Kegiatan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ada sejuta koin,” pungkasnya. [lin/lis]

 

Tag : ramadan, grebek



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini