Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

100 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Oktober 2019

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 May 2019 18:00

100 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Oktober 2019 Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi (SKD) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serantak. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) berencana membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 100 ribu formasi pada Oktober 2019.

Adapun hal tersebut disampaikan MenpanRB, Syafruddin dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang digelar Bappenas di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5).

"Oh itu nanti triwulan ke-3, kira-kira Oktober (2019) lah yang triwulan ke-3 itu, Oktober," tegasnya.

umlah kebutuhan PNS di 2019 dihitung dari jumlah formasi yang hingga kini masih kosong dan jumlah PNS yang pensiun. Berdasarkan catatan KemenpanRB, jumlah PNS yang pensiun di 2019 mencapai 157.386 orang.

Saat disinggung mengenai jabatan dan instansi apa yang dibuka pada rekrutmen tersebut, pihaknya masih menghitung. Namun menurut dia, lowongan CPNS bagi guru honorer ‎yang dipastikan akan dibuka.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan. Itu 100 ribu seluruhnya, tapi kan belum diatur (formasinya)," ucap Syafruddin.

Dia menambahkan pada Juni 2019 akan diselenggarakan pula rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Berdasarkan hitungan sementara, jumlah lowongan P3K yang akan dibuka sekitar 100 ribu formasi juga.

Sumber: https://kumparan.com/@kumparanbisnis/
100-ribu-lowongan-cpns-dibuka-oktober-2019-1r2shK43186

Tag : lowongan, cpns, posisi, bojonegoro, jadwal, pemkab, dinas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini