Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun 2020, Pemkab Tambah 500 Kuota Beasiswa Kuliah

blokbojonegoro.com | Friday, 10 May 2019 09:00

Tahun 2020, Pemkab Tambah 500 Kuota Beasiswa Kuliah

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tahun 2019 ini kembali menganggarkan dana beasiswa untuk Perguruan Tinggi (PT). Khususnya beasiswa yang diperuntukkan mahasiswa asli Bojonegoro yang sedang menyelesaikan skripsi atau tugas akhir.

Pemkab juga menambah kuota beasiswa dari semula kuota hanya sejumlah 500 mahasiswa, kini kuota rencananya ditambah 500 yaitu menjadi 1.000 penerima di tahun 2020 mendatang.

“Pengajuan proposal beasiswa dilakukan tahun sebelum anggaran disahkan. Jadi, jika tahun ini pengajuan maka tahun depan baru bisa dicairkan,” tegas Kasubbag Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Bojonegoro, Muh Fadlolidi.

Fadloli menegaskan, baik mahasiswa kuliah di Bojonegoro ataupun kuliah diluar kota juga tidak akan kehilangan hak atas beasiswa. Tidak ada batas pengiriman, kapanpun proposal bisa diantar ke gedung Pemkab Bojonegoro

Selain itu, untuk beasiswa yang diperuntukkan siswa di Bojonegoro yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) program Science (sains/IPA) seperti Kedokteran, teknik, pertanian, dan penerbangan juga sedang digodok bersama Dinas Pendidikan Bojonegoro.

“Jadi silahkan untuk mengajukan proposal, semua mahasiswa Bojonegoro berhak mendapatkan beasiswa dengan jumlah yang sama, yaitu Rp2 juta,”ujar Fadloli saat ditemui di ruanganya dilantai 5 gedung pemkab.

Lebih lanjut, Fadloli berharap agar semua mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan ini. Tercatat, tahun lalu dari kuota 500 yang disediakan pemkab Bojonegoro hanya dipenuhi sekitar 400 pengajuan proposal dari mahasiswa akhir ini. [fin/ito]

Tag : beasiswa, pendidikan, perguruan, tinggi, bojonegoro, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini