Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriahnya Bazar Ramadan Desa Ini, Luar Daerah Pasang Stand

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 May 2019 20:00

Meriahnya Bazar Ramadan Desa Ini, Luar Daerah Pasang Stand

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Bogo, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, menggelar bazar ramadan yang berlangsung tiap sore di sepanjang jalan depan balai desa setempat.

Acara ini merupakan yang pertama kalinya dan berlangsung dengan meriah.

Pemdes Bogo bersama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) "Langgeng Makmur" dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) "Cokrowongso" dalam bazar ini sedikitnya menyediakan sebanyak 32 stand untuk diisi berbagai macam produk, baik produk dari Desa Bogo maupun dari luar desa.

"Banyak juga di sini yang memesan stand dari luar desa maupun daerah, seperti dari Rembang, Tuban dan Lamongan," ujar kepala Desa Bogo, Mursid, Sabtu (11/5/2019).

Mursid menambahkan, acara bazar ramadan ini akan digelar selama 9 hari, yaitu mulai tanggal 11 hingga 19 Mei 2019.

Jika antusias masyarakat semakin tinggi, ia tidak mengelak akan melanjutkan acara bazar hingga akhir ramadan dan menggelar kembali tahun depan dengan dirangkai bersama festival oklik.

"Jadwalnya memang sembilan hari, namun jika terus ramai seperti ini maka akan kita lanjutkan sampai menjelang lebaran," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Dalam bazar ini, beraneka macam produk mulai dipamerkan sejak pukul 16.00 Wib. Mulai dari aneka olahan dari kelor produk asli Desa Bogo, seperti serbuk, teh dan kapsul serta berbagai menu takjil seperti lauk pauk dan sayuran siap dibeli oleh masyarakat. Ada juga wahana bermain anak seperti pancing ikan dan water sport.

"Alhamdulillah disambut meriah oleh masyarakat, semoga bazar ini dapat berjalan lancar, tertib dan berkah," pungkas Mursid. [fin/mu]

Tag : ramadhan, bazar, desa bogo, kapas, jawa timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini