Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

83 Peserta Ikuti Hijab Fashion Competition

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 May 2019 20:00

83 Peserta Ikuti Hijab Fashion Competition

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Hijabers Community Bojonegoro (HCB) kembali menyemarakkan Ramadan dengan mengadakan Hijab Fashion Competititon, yang diiikuti 83 peserta dari berbagai kota pada Sabtu (18/5/2019) sore, bertempat di GoFun Bojonegoro.

Dalam kompetisi hijab kali ini, terdapat 2 kategori yang dilombakan, yaitu kategori anak, usia 5 sampai 12 tahun dengan diikuti sebanyak 43 peserta dan kategori dewasa usia 12 sampai 30 tahun dengan jumlah 39 peserta. Meskipun sedang berpuasa, para peserta dan hadirin tampak antusias mengikuti kompetisi hijab ini.

"Bahkan peserta bukan hanya dari Bojonegoro saja, ada juga partisipasi dari Tuban, Lamongan, Blora dan Malang,"ujar ketua Hijaber Comunity Bojonegoro, Dina Dzuhayanti

Kompetisi ini, Dina menambahkan, juga menghadirkan 3 juri yang mumpuni di dibidangnya sebagai penilai para pemenang, di antaranya Fadhila Yahya, pemenang Hijabhunt dari Surabaya, Hj. Siti Aminarti, istri mantan Wakil Bupati Bojonegoro dan dirinya sendiri yang mewakili dari Hijabbers Comunity Bojonegoro.

Sedangkan untuk kriteria penilaian, atas kesesuaian kostum dengan tema dengan persentase 50%, makeup 25% dan juga aksi cat walk atau aksi jalanya 25%. Sesuai dengan jenis kompetisi fashion, maka kesesuaian kostum mendapatkan porsi penilaian yang paling besar.

"Jadi siapapun nanti yang mendapatkan juara, itu sudah merupakan penilaian objektif dari dewan juri,"ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Dari kompetisi hijab ini, Ia juga berharap semua skill peserta di bidang fashion dapat terasah. Sekaligus, menjadi media agar masyarakat tidak sungkan, apalagi malu saat berbusana muslim. Bahwa fashion busana muslim saat ini sudah tidak kalah berkembangnya dengan fashion non muslim.

"Tujuannya untuk menggali bakat para peserta di bidang fashion, khususnya fashion islami,"tutur perempuan asal Kecamatan Sumberrejo itu. [fin/ito]

Tag : hcb, hijab, bojonegoro, ramadan, fashion



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini