18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 May 2019 19:00

Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komunitas suporter sepak bola Persib Bandung yang menamakan diri Viking Bojonegoro dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengisi Ramadan dengan membagikan takjil di simpang empat lampu merah alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (19/5/2019) sore.

Acara bagi-bagi takjil gratis oleh suporter Maung Bandung tersebut, salah satu tujuanya ingin mengubah stigma masyarakat terhadap keberadaan suporter sepakbola. Sebab tidak sedikit yang menganggap bahwa suporter sepakbola itu identik dengan sikap urakan mengarah tindakan kriminalitas.

"Kita ingin memberikan stigma positif kepada masyarakat. Kita sebagai suporter bukan hanya tentang nonton bola, hura-hura. Tapi di sini kita ada sisi positif kita berbagi bagi. Ya misalnya kita memberikan (takjil) kepada orang yang berpuasa," ujar Ketua Viking Distrik Bojonegoro, Moch Sulthoni Bahri Shiddiq.

Pria yang akrab disapa Toni tersebut juga menjelaskan, anggota suporter Persib di Bojonegoro saat ini sudah mencapai 120 orang yang terdiri dari kecamatan yang ada di Bojonegoro. Mereka menggali dana untuk mengadakan kegiatan dari hasil patungan masing masing anggota.

Takjil gratis berupa makanan ringan dan minuman sekitar 150 kotak diberikan puluhan anggota viking Bojonegoro kepada para pengendara yang melintas.

Menurut Toni, walau paket makanan takjil yang disiapkan anggotanya sangat sederhana, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa dan hendak berbuka di jalan. Khususnya, ke pengguna jalan dan tukang becak di sekitar alun-alun.

“Kami niatnya baik, niat yang timbul dari hati seluruh anggota. Juga intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Selain memberikan takjil kepada para pengguna jalan. Anggota Viking Bojonegoro juga mengadakan kegiatan sosial lainnya, yaitu santunan anak yatim. Santunan anak yatim tersebut berlangsung di Panti Asuhan Nurur Rohmah.

"Harapan kami juga semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk anak yatim dan bisa memberikan motivasi untuk saling berbagi di bulan ramadhan. Selain itu tentunya untuk mempererat tali silaturahmi," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : viking, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat