14:00 . Setelah Cabai, Giliran Harga Tomat Naik   |   13:00 . Izin Renang di Sungai, Seorang Anak Diduga Tenggelam di Purwosari   |   12:00 . Sebelum Diringkus, Kades Kapas Sempat Buat Video Pamer Lencana   |   11:00 . 16.541 Titik Lampu PJU Terpasang di Sudut Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Sambang Warga Transmigrasi Asal Bojonegoro di Papua   |   09:00 . Bojonegoro Masuk SIAK Terpusat, Begini Bocoran KTP Digital   |   08:00 . Alumni Pesantren Tebuireng di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   07:00 . Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai Orangtua Terkait Masalah Speech Delay atau Terlambat Bicara Pada Anak   |   18:00 . Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga   |   16:00 . Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang   |   15:00 . Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama   |   13:00 . ASANU Minta Pemerintah Perkuat BTN Syariah   |   12:00 . Belum Jelas, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan   |   09:00 . Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih   |   07:00 . 12 Cara Ajarkan Anak Belajar Membaca yang Seru dan Gak Bikin Bosan   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak 2019

Pilkades Pomahan Terancam Ditunda?

blokbojonegoro.com | Monday, 20 May 2019 20:00

Pilkades Pomahan Terancam Ditunda?

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pasca mendapat aduan dari bakal calon Kepala Desa Pomahan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu kemarin, DPRD Kabupaten Bojonegoro langsung melalukan Sidak, Senin (20/5/2019). Sehingga masih akan dilakukan identifikasi secara detail, untuk memutuskan Pilkades Pomahan dilanjutkan tahun ini atau ditunda 2020 mendatang.

Wakil ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito menjelaskan, kedatangan Komisi A ke Kecamatan Baureno usai mendapat aduan dari masyarakat terkait tahapan Pilkades. Seperti adanya upaya menghambat atau mempersulit berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar yang dipersulit oleh Kepala Desa.

Serta saudara Fatekan merasa proses pembentukan panitia yang baru, tidak sesuai dengan ketentuan dan persoalan terkait ditutupnya pendaftaran pukul 14.00 WIB oleh panitia. Sehingga mengakibatkan saudara Fatekan tidak bisa mendaftar karena yang bersangkutan daftar setelah pukul 14.30 WIB.

"Sudah kami kroscek dengan Kepala Desa terkait penghambat administrasi. Termasuk cek kepanitiaan lama terkait penutupan dan juga mengecek ke panitia baru terkait dengan pembentukan panitia yang baru. Sehingga sudah kita identifikasi dan sudah kumpulkan data dan informasinya," jelasnya.

Setelah itu nanti kita akan tindaklanjuti dengan rapat kerja dengan tim eksekutif atau tim pemerintahan daerah, yang terdiri dari Asisten 1 dan Kabag Hukum, Kepala Dinas, PMD dan Inspektorat untuk membicarakan terkait dengan persoalan ini. Agar segera ada solusi sampai nanti apakah tahapan ini bisa dilaksanakan kelanjutannya atau ada sesuatu yang melanggar ketentuan.

"Proses untuk pemilihan Kepala Desa di Pomahan ini bisa dihentikan dan dilanjut atau ditunda untuk dilaksanakan pada tahap Pilkades serentak di 2020 nanti," terangnya.

Jadi pada prinsipnya DPRD, sekarang ini baru mengumpulkan keterangan dan informasi sebagai tindak lanjut untuk kroscek dari pengaduan masyarakat. Rencananya awal Juni kita bicarakan dengan eksekutif, agar sebelum tanggal 14 sudah ada keputusan, sehingga tidak mengganggu tahapan yang ada.

Ditambahkan Anam, kunjungan kerja ke Kecamatan Baureno untuk melakukan monitoring dan evaluasi tahapan pelaksanaan pilkades secara umum di Kecamatan Baureno serta secara khusus melakukan tindak lanjut dari pengaduan saudara Fatekan bersama dengan pendukungnya saat datang ke Kantor DPRD mengajukan terkait proses tahapan Pilkades Pomahan.

"Kami menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan menundang Kepala Desa, ketua BPD Pomahan, ketua panitia yang lama dan ketua panitia yang baru yang menggantikan yang mundur keseluruhan itu," pungkas Politisi Partai Gerindra itu. [zid/lis]

 

Tag : pilkade, pomahan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat