13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 May 2019 12:00

Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dua pekan jelang Lebaran Idul Fitri tahun ini, Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro memastikan kebutuhan bahan bakar elpiji di wilayah Kota Ledre aman. Selain memastikan stok, Dinas Perdagangan juga menjamin distribusi elpiji juga lancar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagangan, Kabupaten Bojonegoro, Agus Hariyana kepada blokBojonegoro.com. Ia menjelaskan, jika untuk berbagai kebutuhan pokok pada pertengahan Ramadhan tahun ini masih stabil. 

Khusus untuk kebutuhan elpiji, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pemilik pangkalan di Bojonegoro agar tetap buka saat Lebaran.  Sebab jika melihat kelangkaan elpiji di Bojonegoro pada Idhul Fitri sebelumnya disebabkan banyak pangkalan yang tutup.

"Kita berharap pangkalan elpiji tetap buka disaat lebaran guna memberikan pelayanan pada masyarakat. Untuk itu perlu kerjasama semua pihak dalam memberikan kenyamanan pada masyarakat dalam beraktivitas dan memenuhi kebutuhannya," kata Agus.

Sementara itu, laporan harga kebutuhan pokok misalnya, gula, terigu hingga telur dan daging di Kabupaten Bojonegoro masih stabil. Pihaknya mengaku setiap hari melakukan pemantauan pasar saat Ramadhan dan juga melakukam sidak kepasar tradisional bersama instansi terkait. Hasilnya, semua masih aman. Pada pertengahan Bulan Puasa ini, bawang putih mengalami penurunan harga. 

"Semuanya masih stabil dan stok juga aman hingga Lebaran mendatang," katanya.

Pemilik pangkalan elipiji, Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Nur Khamid menuturkan, untuk harga elpiji saat ini masih terpantau stabil. Bahkan dirinya mengungkapkan, terkait kenaikan harga elpiji 3 kg sebenarnya bukan di tingkat distributor melainkan pemilik toko masing-masing.

"Apapun yang terjadi, saya tetap memasok elpiji dengan harga Rp16,500. Sedangkan biasanya masing-masing toko menjualnya dengan harga bervariasi ada yang Rp18.000, namun saat mulai menjelang Lebaran ada juga yang menjualnya sampai Rp20.000," tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [din/lis]

 

Tag : elpiji, pangkalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat