Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Ramadan 2019

Pukul Rebana, Gubernur Khofifah Buka Festival Ramadan

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 May 2019 23:00

Pukul Rebana, Gubernur Khofifah Buka Festival Ramadan

 
 
Kontributor : Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuka Festival Ramadan 2019 di Kabupaten Bojonegoro. Acara yang menjadi ajang silaturahmi budaya lokal dan seni di tengah masyarakat Jatim itu, dibuka oleh Gubernur dengan seremoni pemukulan rebana di lapangan Kantor Bakorwil Bojonegoro, Kamis (23/5/2019) malam.
 
 
"Dengan ini saya nyatakan, Festival Ramadan 2019 secara resmi dibuka di Bojonegoro," kata Khofifah. 
 
Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengatakan, dengan adanya festival dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Jawa Timur dengan menggunakan pendekatan budaya.
 
“Festival Ramadan ini bisa menjadi ajang silaturahmi seluruh proses dari kekayaan budaya lokal dan seni di tengah masyarakat,” jelasnya.
 
Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan Festival Ramadan ini untuk menggarap kekayaan budaya lokal dan seni yang dimiliki Jawa Timur. Festival Ramadan 2019 digelar di enam kab/kota di Jawa Timur. Diawali Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kota Madiun, Kabupaten Bojonegoro, dan terakhir di Kota Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin dan aecara simbolis juga diserahkan santunan kepada anak yatim piatu dan Hafidz-Hafidzah. [din/ito]
 

 

Tag : gubernur, khofifah, festival, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini