Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gubernur Sahur Bersama Tukang Becak dan Pasukan Oranye

blokbojonegoro.com | Friday, 24 May 2019 05:00

Gubernur Sahur Bersama Tukang Becak dan Pasukan Oranye

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berbagi kebahagiaan dengan menggelar sahur bersama penarik becak dan pasukan oranye (petugas kebersihan) di Taman Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, Jumat (24/5/2019).

Selain sahur bersama, Gubernur juga memberikan bingkisan berupa 200 paket sembako yang berisi beras, gula, kopi dan minyak goreng. Selain itu, dalam bulan yang penuh berkah ini, Gubernur Khofifah juga menyalurkan bantuan PKH Plus Bojonegoro tahap satu sebanyak 7.560 orang, dengan nilai bantuan Rp500.000.



Ikut hadir di acara tersebut antara lain Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, Dandim 0813 dan lain-lainnya.

Khofifah menjelaskan, acara sahur bersama ini adalah bentuk ikhtiar pada safari Ramadan. Sahur bersama tukang becak dan juga mereka yang bersih bersih kota, sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali, seperti di halaman belakang Grahadi, di Madiun dan sekarang di Bojonegoro.

"Terima kasih kepada Bupati Bojonegoro sudah suport," jelasnya kepada Bupati Bojonegoro.

Acara sahur ini juga termasuk cara bersapa Gubernur Jawa Timur kepada masyarakat, barang kali sapaan seperti ini bisa memberikan makna bahwa mereka tidak terpinggirkan, mereka diingat dan semoga dengan sapaan ini bisa memperata dan merekatkan persaudaraan dan silaturohim.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah mengaku sengaja mengambil acara di Taman Rajekwesi yang sebelumnya bekas terminal lantaran, sebagai pengingat dan penghargaan terhadap nama Rajekwesi. Sebab Kerajaan Rajekwesi sendiri adalah cikal bakal berdirinya Kabupaten Bojonegoro.

"Kita memohon agar ibu gubernur terus membina kita, sebab Kabupaten Bojonegoro secara geografis berada di pinggir Jawa Timur, sehingga cita-cita kita untuk membangun bersama bisa terwujud," tutup Bupati Bojonegoro, sebelum melakukan sahur bersama.[din/ito]

Tag : gubernur, jatim, sahur, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini